Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Malam Anugerah Seni Kab. OKU


Baturaja Radio - Untuk pertama kalinya Dewan Kesenian Kabupaten OKU menggelar acara Malam Anugrah Seni Bagi Insan Seniman/Seniwati, yang diadakan di Gedung SKB Baturaje pada Senin malam 15 september 2014. Sekretaris Dewan Kesenian OKU Yunizir Djakfar S.Sos.M.I.P didampingi Darman Syaferi mengatakan malam anugerah seni ini ditujukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pelaku seni yang sudah mengharumkan nama Kabupaten OKU diberbagai ajang bidang seni. Selain itu juga malam anugrah seni ini untuk memotifasi dan memberikan semangat bagi para pelaku seni lainnya supaya lebih giat dalam mengembangkan kretifitasnya dalam berkarya sehingga warna –warni seni Kabupaten OKU bisa lebih beragam, lebih terang dan muncul dalam kehidupan masyarakat. 

Penghargaan ini diberikan kepada empat orang pelaku seni yang pernah mengharumkan nama Kabupaten OKU, diantaranya kategori seni lukis dan seni rupa diberikan kepada Arnold Darminsyah, kategori seni musik diberikan kepada ke Almarhum Nurfakih Makruf, kategori seni tari diberikan kepada almarhum Musanna Maini serta Kategori Teater film dan peran diberikan kepada Jaid Saidi. 

Masing-masing pelaku seni ini menerima penghargaan berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan dari Dewan Kesenian Kabupaten OKU, yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten OKU Hj.Tina Malinda yang didampingi Staff Ahli Bupati. Tentunya diharapkan kedepannya penghargaan semacam ini bisa memberikan semangat kepada para pelaku seni lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.