Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Keajaiban Masker Pepaya Untuk Rambut Bercabang

Baturaja Radio - Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang cukup familiar di Indonesia. Buah ini biasa dikonsumsi langsung, atau diolah menjadi berbagai makanan. Bahan tersebut memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, karena mengandung berbagai vitamin dan zat yang diperlukan. Nah, tahukah kamu kalau buah ini juga dapat menjadi bahan perawatan rambut? Bener banget, buat kamu yang memiliki masalah tersebut, coba perawatan ini, yuk!

Kandungan Pepaya Untuk Rambut Indahmu. Pepaya memiliki serangkaian kandungan yang baik untuk menjaga pertumbuhan rambut indahmu. Vitamin A di dalamnya berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut, melembapkan, serta membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Sementara itu, vitamin C yang dimilikinya pun berfungsi sebagai antioksidan yang menangkal jamur penyebab ketombe dan masalah kulit kepala lainnya. Bahan ini juga memiliki kandungan vitamin E untuk mempertahankan elastisitas dan kelembapan rambut, serta memperbaiki rambut rusak. Potassium didalamnya melancarkan peredaran darah hingga ke kulit kepala, membuat rambut tumbuh lebih sehat dan kuat.

Papaya & Yogurt Hair Mask. Ini merupakan salah satu perawatan praktis yang bisa kamu lakukan di rumah. Yogurt merupakan bahan yang mampu menjaga dan melembapkan rambut. Ikuti perawatan mudah ini, yuk!

Bahan : 
1 gelas irisan pepaya berbentuk dadu
3 sendok plain yogurt

Cara Membuat : 
1. Blender semua bahan hingga menjadi jus. 
2. Pindahkan ke dalam wadah bersih. 
3. Aplikasikan kombinasi perawatan tersebut ke seluruh rambut dan kulit kepala secara merata.
4. Pijat lembut rambut dan kulit kepala selama 5 menit. 
5. Gunakan shower cap, diamkan rambut selama 15 menit. 
6. Bilas dengan air bersih. 
7. Lanjutkan dengan keramas menggunakan sampo, bilas hingga bersih. 
8. Keringkan dengan handuk lembut, biarkan rambut kering alami.

Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu untuk memaksimalkan hasilnya. Rambut indah bebas bercabang bisa kamu dapatkan di rumah kan, Temans?
Sumber : www.clear.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.