Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

HMI OKU mengadakan Diskusi Publik


Baturaja Radio - Menjelang pengalihan kepemimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten OKU pada tahun 2015, Senin 29/9/2014 bertempat di Ruang Auditorium Kampus Unbara, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Baturaja mengadakan diskusi publik tentang pemimpin yang perspektif menurut kepemudaan, masyarakat, agama dan akademisi. 

Ketua Umum HMI Baturaja Oki Endrata Wijaya mengatakan diskusi ini di ikuti 260 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, seperti Unbara, Akmi, Akper Al-Ma'arif dan perguruan tinggi lainnya. Oki mengatakan diskusi ini menghadirkan 4 pemateri yang dianggap sesuai dengan bidangnya, dari Bidang Agama menghadirkan MUI OKU, Akademisi menghadirkan Ketua Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang Syafarudin Alwi. Mewakili masyarakat pematerinya yaitu Hendra alfani. Menurut Oki pemateri dari kepemudaan diisi Yudi Risandi tapi karena berhalangan hadir maka digantikan dari kepolisian. Oki juga menjelaskan seperti yang di ketahui tahun depan kemungkinan di Kabupaten OKU akan diadakan Pemilihan kepala daerah, jadi diskusi ini membahas tentang bagaimana pemimpin yang ideal untuk memimpin OKU supaya bisa lebih lebeh maju lagi. 

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan, begitu juga dengan para pemateri sangat menyambut baik kegiatan ini. Saat di tanya tentang pilkada secara tidak langsung atau melalui DPRD, Oki cuma mnegatakan demokrasi banyak cara untuk pemilihan baik itu secara langsung atau pun tidak langsung, tapi hal ini masih ada peluang karena keputusan pemilihan melalui DPRD masih ada beberapa fraksi yang belum menanda tangani dan juge masih menunggu keputusan MK. Oki berharap semoga pemimpin Kabupaten OKU nantinya bisa lebih memajukan Kabupaten OKU.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.