Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Mengatasi Anak Rewel Tanpa Sebab Jelas

Baturaja Radio - Penyebab anak rewel , ada beberapa faktor yang menyebabkannya,,

1. Disebabkan karena sakit atau demam yang tiba-tiba, hal itu dapat diketahui dari kondisi tubuh sibalita, misal panas dan tanda yang umum lainnya.

2. Karena sakit atau yang lain,misal sakit perut, cobalah berikan balita minyak telon disekitar perut dan punggung,

3. Atau mungkin balita terluka saat bermain, karena kurangnya pengawasan orang tua, untuk itu apabila balita rewel dan menangis terus cobalah periksa sekujur tubuh balita, apakah ada luka lebam, perhatikan hingga detail, mulai dari kepala sampai kakinya. 

Untuk lebih jelas tentang kondidi balita dan kepastiannya silahkan periksakan balita anda ke dokter , jangan tunda atau menunggu waktu yang lama, karena balita belum bisa mengutarakan apa yang dirasakannya.

Penyebab balita rewel tanpa sebab lainnya adalah suatu sebab yang kadang diluar akal manusia yang tidak mempercayainnya namun percaya atau tidak-percaya , gangguan mahluk halus juga bisa saja terjadi, 

Untuk menghindari gangguan tersebut antara lain
  • Jangan bawa balita ketempat yang dirasa angker
  • Jangan biarkan balita anda diluar rumah menjelang petang
  • Jangan bawa anak ketempat kematian atau acara pekawinan, apabila itu perlu persiapankan persyaratan yang diperluakan ,biasanya tiap daerah atau suku caranya berbeda-beda.
  • Apabila orang tua baru saja dari tempat orang meninggal jangan temui balita anda, lepaslah pakaian,di dapur, mandi dan bersihkan diri setelah itu baru temui anak anda.
Sumber : kompalkampul.blogspot.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.