Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Baznas OKU akan Membentuk Unit Pengumpul Zakat

Baturaja Radio - Setelah melakukan kunjungan ke Badan Zakat Nasional, Baznas Kabupaten OKU berencana akan membentuk unit pengumpul zakat atau UPZ. Ketua Baznas OKU Admiathi Somad mengatakan setelah berkunjung ke Baznas Bogor sangat banyak pengetahuan yang di dapat, salah satunya pembentukan UPZ karena di Bogor UPZ sudah dibentuk dan melaksanakan fungsinya di tingkkat Desa/ Kelurahan. Jadi untuk mengumpulkan zakat dan infaq di kumpulkan ke UPZ. 

Somad juge mengatakan untuk di Kabupaten OKU pengumpulan zakat masih di lakukan di satuan kerja Pemerintah bahkan penerimaan zakat dan infaq pegawai yang diterima Baznas OKU masih sangat minim. Dalam waktu dekat ini Baznas OKU berencana akan secepatnya membentuk UPZ disetiap Desa dan Kelurahan. 

Menurut Somad  Pembayaran Zakat berdasarkan nisab atau jumlah kepemilikan harta senilai 85 Gram Emas yang disimpan dalam waktu satu tahun wajib dikeluarkan 2,5 persen. Baznas OKU setiap bulannya menerima rata - rata sekitar 35 juta rupiah. Sekarang Baznas OKU masih fokus terhadap pengumpulan sedangkan untuk pendistribusian masih melihat situasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.