Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Mencegah Si Kecil Demen Berantem

Baturaja Radio - Si kecil suka berantem, Moms? Wah, bisa dibayangkan betapa khawatirnya Anda memikirkan hal ini. Sebab, bila dibiarkan, kebiasaan buruk ini bisa dibawa sampai dewasa dan berdampak buruk lho. Lalu, bagaimana cara mengatasinya ya?

Berikan Contoh

Bisa jadi sikap buruk tersebut mereka contoh dari orangtuanya. Di sinilah peran orangtua dan keluarga wajib menjadi panutan yang baik. Biasakan bertutur kata lembut dan tidak membentak agar si kecil juga melakukan hal yang sama.

Kontrol Emosi

Anak mempelajari tentang emosi pertama kali pasti melalui keluarga. Itulah sebabnya Anda harus pandai mengontrol emosi. Semarah apapun Anda, sebaiknya Anda tidak berteriak kasar dan lepas kendali. Sebab, sikap inilah yang akan si kecil tiru, Moms.

Ajarkan Bersikap Sopan

Sopan santun tak hanya diinformasikan saja, namun juga dipraktekkan, Moms. Anda harus mengajarkan pada mereka bagaimana cara bersikap sopan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan.

Berikan Hadiah

Memberikan reward pada si kecil boleh-boleh saja kok. Berikan hadiah kecil saat ia melakukan sesuatu hal yang benar dengan inisiatifnya sendiri. Tak harus berbentuk bingkisan barang, karena pelukan dan ciuman adalah reward yang selalu dibutuhkan anak-anak.

Jika Anda membentuk anak dengan baik sejak kecil, maka kelak ia juga akan tumbuh menjadi pribadi yang baik pula, Moms.
Sumber : www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.