Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Hilangkan Bau Pada Kain Goni

Baturaja Radio - Moms, mungkin Anda sering melihat bahan goni untuk sak penyimpan kopi, beras atau pupuk ya. Jika Anda memiliki bahan kain goni bekas yang tidak terpakai, Anda bisa memanfaatkan untuk berbagai tujuan seperti membuat kerajinan tas, tikar, tirai bahkan pakaian untuk kostum halloween atau mungkin kostum drama anak di sekolah.
Nah, sebelum dibuat untuk kerajinan, ada baiknya untuk mencuci dahulu bahan goni agar tidak berbau dan lebih bersih untuk kesehatan. Anda harus berhati-hati saat mencuci karena jenis kain goni mudah sekali robek terutama jika dicuci dengan mesin.

Dengan tips yang dikutip dari situs Ehow berikut, mudah-mudahan Anda bisa menyingkirkan bau dan kotoran dari kain goni untuk segera membuat berbagai kerajinan tangan berbahan goni.

Yang Anda butuhkan 
 Baking soda 
Cuka 
1. Tempatkan goni dalam udara terbuka selama beberapa jam. Udara segar akan menetralkan bau secara alami. 
2. Kemudian, taburkan baking soda secukupnya ke seluruh permukaan kain goni dan biarkan selama satu jam. 
3 . Setelah itu, bersihkan residu baking soda, dan periksa apakah masih terdapat bau yang menempel pada kain. 
4.  Jika masih terdapat bau yang membandel, segera rendam goni dalam larutan air dan cuka selama 30 menit. Cuka dan baking soda adalah penetral bau alami yang aman untuk serat kain. 
5.   Bilas dengan air bersih lalu jemur hingga benar-benar kering. 

Setelah kain goni bersih dan tidak berbau, Anda dapat segera membuat kerajinan yang diinginkan. Selamat mencoba tipsnya, Moms... 
Sumber : www.molto.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.