Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips ciptakan kesan luas pada ruangan sempit

Baturaja Radio - Kebanyakan orang mengira sulit untuk mendekorasi ruangan yang memiliki ukuran kecil. Padahal sebenarnya ada trik yang bisa digunakan untuk membuat ruangan kecil menjadi terlihat lebih luas dan tertata cantik.

Anda harus memiliki kemampuan menciptakan ilusi pada ruangan sehingga tempat yang sempit bisa terlihat besar dan luas. Berikut adalah beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk membuat ruangan sempit menjadi terkesan lebih luas, seperti dilansir olehTimes of India (06/02).

1. Pencahayaan
Pencahayaan yang tepat bisa membuat kesan luas pada sebuah ruangan. Ketika memiliki ruangan yang kecil, hindari menggunakan lampu yang terpasang di langit-langit, karena lampu jenis ini akan membuat bagian atas ruangan terlihat pendek. Gunakan lampu yang bisa memberikan bayangan, seperti cahaya matahari alami. Biarkan jendela terbuka di siang hari karena ini akan membuat ruangan terlihat lega dan luas. Melakukan variasi dalam memilih ukuran lampu dalam ruangan juga bisa memberikan kesan luas.

2. Memilih furnitur
Memilih furnitur dan dekorasi adalah hal terpenting ketika akan mengatur ruangan kecil. Pertama, jangan pilih furnitur dan barang yang besar dan memakan tempat, misalkan sofa besar, kursi besar, dan lainnya. Anda harus memilih furnitur yang kecil dan efektif. Misalkan Anda ingin sofa, maka pilih sofa yang sekaligus bisa diubah menjadi tempat tidur untuk menonton televisi. Selain bisa menghemat ruang ketika tak digunakan, ini juga membuat furnitur Anda lebih efektif dan multifungsi. Pastikan untuk meletakkan furnitur terbesar pada tembok yang paling panjang. Jangan letakkan furnitur di dekat pintu masuk karena akan terkesan menghalangi pandangan.

3. Furnitur 'built-in'
Furnitur 'built-in' atau perabotan yang didesain khusus sesuai dengan ukuran dan kegunaan ruangan bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendekorasi ruangan yang kecil. Furnitur semacam ini akan menghemat tempat karena sudah menjadi satu dengan ruangan. Beberapa contoh furnitur built-in adalah memasang lemari di tembok, atau meja yang menempel, lengkap dengan laci.

Jangan khawatir lagi jika Anda memiliki ruangan kecil dan terbatas. Dengan tips di atas, Anda masih bisa berkreasi membuat ruangan terlihat cantik dan luas.
Sumber : www.merdeka.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.