Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Gua Harimau Makin Terkenal

Baturaja Radio - Gua harimau yang menyimpan sejuta sejarah tentang kerangka manusia purbakala ini sudah terkenal dikancah nasional, bahkan Gua Harimau sudah tekenal sampai ke mancanegara. Situs bersejarah ini menarik minat arkeolog luar negeri. 

Kepala Disporabudpar Kabupaten OKU mengatakan pada tanggal 7 september 2o14 nanti, Arkeolog dari 3 negara Vietnam, Jepang dan Australia akan datang ke Kabupaten OKU untuk melakukan penelitian di Gua Harimau. Aufa mengatakan semenjak ditemukannya situs purbakala di gua harimau, nama Kabupaten OKU semakin dikenal di luar negeri, selame ini nama kabupaten OKU sulit untuk di cari. 

Aufa juga mengatakan Tim arkeolog luar negeri ini akan di bantu Tim arkeolog nasional untuk melakukan Eskapasi yang ke tujuh kalinya. Selain itu, nurut Aufa belum lama ini dia dari Afrika Selatan dan mengunjungi Museum Purbakala. Di Afrika, Aufa banyak belajar tentang situs purbakala yang akan diterapkannya di Kabupaten OKU, nantinya di Gue Harimau akan dibangun museum terbesar kedua di Indonesia. 

Museum ini akan secepatnya dibangun, museum purbakala terbesak ini akan ditangani langsung pihak Unesco. Aufa berharap dengan adanya museum ini akan bisa mengangkat nama OKU dan tentunya perekonomian di Kabupaten OKU diharapkan bisa meningkat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.