Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

“Basah-Basah” Single Terbaru Vivien Vania

Artis : Vivien Vania
Single : “Basah-Basah”
Cipt. : Endang Raes
Label : Big Indie NAGASWARA
Release : Agustus 2014

Baturaja Radio - Vivien bukan penyanyi baru. Penyanyi dangdut cantik ini sudah menelurkan 7 buah lagu sejak tahun 2001. Bergabung dengan NAGASWARA, Vivien dipercaya membawakan nomor karya Endang Raes berjudul “Basah-Basah”. Gaya bernyanyi Vivien yang seksi, membuat lagu lagu dangdut koplo ini tampil beda.

“Aku berharap lagu ini bisa diterima dengan baik,” kata Vivien.

Awal terjun di dunia entertainment dimulai dari sifat kecilnya. Karakter centilan dan atraktif memudahkan perjalanannya ke industri hiburan.Kelas 4 SD Vivien mengawali dengan genre keroncong dan pindah menekuni pop.

"Tapi suaraku cenderung bercengkok akhirnya nekat kelas 1 SMP sudah menjadi penyanyi panggungan yang musti komunikatif sampai ikut beberapa group dangdut di Jogja sampai pada akhirnya rekaman album 1 di tahun 2001,” ucap Vivien.

NAGASWARA menjadi tujuan Vivien selanjutnya untuk melabuhkan karyanya di hati para pecinta musik. Awal mula masuk NAGASWARA, Vivien datang dengan managernya membawa master lagu. Mereka disambut dengan baik oleh CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna.

“Ketemu dengan Pak Rahaya memberi semangat baru dalam berkarya,” kata sarjana komunikasi lulusan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta ini.

Dunia musik bukan dunia baru bagi dua sahabat, Pedro dan Edward. Sebelumnya, Pedro dikenal sebagai gitaris band bernama Velvet. Pedro sempat beralih profesi menjadi manager kafe di Bandung. Namun, ia tidak meninggalkan dunia musik. Justru dalam momen tersebut, ia banyak menciptakan lagu, termasuk untuk Melinda dan Devy Berlian. 

Bersama sahabatnya Edward, ia kemudian membentuk manajemen artis. Mereka berniat bekerja di belakang layar mengorbitkan artis-artis baru. Salah satu talent yang mereka naungi adalah Nathalie Holcher. Untuk Nathalie, Pedro dan Edward menciptakan lagu “Malu Tapi Mau’. Selanjutnya, mereka menciptakan lagu “Cabe2an vs Terong2an”.

“Kita isi vokal untuk panduan. Rencananya lagu tersebut mau dikasih ke artis lain. Pas ketemu dengan Pak Rahayu NAGASWARA, malah kita yang disuruh nyanyi,” kata Pedro tak percaya.

Jadilah Pedro dan Edward yang semula dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu hip hop membentuk group bernama 2Gesrexx. Soal nama group mereka yang rada unik, Pedro mengaku terilhami dari panggilan spontan yang sering mereka lontarkan saat ketemu teman cewek yang nongkrong di kafe. Kata “gesrexx” juga bagi mereka berarti “gokil”. 2Gesrexx sesungguhnya terbentuk tanpa sengaja, namun dua personilnya sangat-sangat serius menjalani karier bermusik mereka yang baru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.