Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Makanan Buat Begadang Nonton Bola

Baturaja Radio - Beberapa bulan lagi akan ada perhelatan Piala Dunia 2014 berlangsung (namun info ini cocok juga buat begadang tengah malam apalagi di pertandingan piala dunia) , sehingga banyak dari kita melakukan begadang nonton bola tiap hari demi nonton bola. “Begadang boleh saja asalkan ada artinya” .. hehhehehhee potongan lagu Raja Dangdut Indonesia … Bang Haji Rhoma Irama. Namun begadang tipa malam secara terus menerus hendaknya jangan dilakukan, nonton aja yang menurut anda lebih berbobot seperti menonton bola kesebelasan favorit anda ( Kalau saya sih Spanyol … boleh …

Banyak yang beranggapan bahwa kita bisa begadang dengan minum kopi sehingga tidak mudah ngantuk (Wah … lain dengan saya .. minum kopi ndak ngaruh tuh … hehehhehehe…..). Tapi jika efeknya habis, tubuh kita jadi sangat lelah. Namun kebanyakan minum kopi bisa terjangkit penyakit lho ?? Coba ganti dengan makanan buat begadang nonton bola berikut yang bisa jadi teman saat menonton bola. Dijamin mata jadi segar, dan kita tidak ketinggalan gol-gol cantik dari tim kesayangan !

Berikut ini adalah beberapa makanan buat begadang nonton bola yang bisa menjadi pengganti kopi :

1. Buah segar

Tips Makanan Buat Begadang Nonton Bola

Jika anda memilih Cemilan satu ini maka anda memilih pilihan yang sehat. Buah tidak menaikkan kadar gula darah setinggi tepung-tepungan dan gula namun memberikan energi secara cepat tapi pisang dan lemon harus dihindari karena bisa bikin mengantuk. Sebaiknya pilih apel yang akan menjaga kestabilan gula darah atau nanas yang dapat membuat otak selalu waspada.

2. Gandum utuh

Makanan yang memiliki indeks glikemik rendah adalah makanan yang mengandung gandum utuh. Artinya ketersediaan energi selalu stabil karena karbohidrat satu ini lambat dicerna oleh tubuh. Coba ngemil biskuit gandum utuh yang diolesi selai kacang. Nyam, nyam! asyik toh ??? hehehhehehe.

3. Makanan berprotein

Kacang memang cocok jadi teman nonton bola. Protein yang terkandung di dalamnya adalah sumber energi yang stabil sehingga tubuh tidak kehilangan energi untuk begadang. Hindari sumber protein berupa susu atau daging yang berupa makanan berat. Cobalah keju atau yogurt dengan taburan kacang-kacangan atau buah.

4. Air putih

Jika anda dehidrasi jangan memilih minuman bersoda seperti Coca Cola atau Fanta atau sejenisnya. Dehidrasi bisa membuat tubuh lelah dan mengantuk. Makanya, sambil ngemil, banyak-banyak minum air putih. Hindari kafein dan minuman manis. Kalau bosan dengan air putih, teh herbal, serta minuman diet bisa jadi alternatif.

Demikianlah beberapa makanan buat begadang nonton bola yang bisa menemani anda begadang dan tubuh tidak kehilangan nutrisi yang digunakan untuk begadang. Semoga bermanfaat bagi anda.
Sumber : armanefendi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.