Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Aman Menghindari Anak Mabuk Kendaraan



Baturaja Radio - Cara Aman Menghindari Anak Mabuk Kendaraan

· Rencanakan jalur Anda untuk menggunakan jalan tol, jangan berpergian melalui jalan yang sibuk dan macet. Perjalanan yang tersendat-sendat serta jalan yang berkelok-kelok mengganggu perut si kecil.

· Bepergian pada waktu tidur siang. Tidur mengatasi rasa mual di perut. Waktu yang terbaik untuk berangkat adalah tepat sebelum tidur siang. Dengan demikian, Anda dapat berharap untuk tiba ditujuan dengan si kecil yang merasa nyaman dan dapat beristirahat dengan baik.

· Isi perut anak Anda, tetapi jangan sampai penuh. Sebelum berangkat, berikan makan ringan kepada anak (makanan tanpa lemak dan makanan olahan yang terbuat dari susu, sereal, pasta , buah-buahan), dan bawalah makanan ringan laingannya seperti biscuit, minuman dingin didalam karton dengan sedotan.

· Terlebih dahulu, isilah mobil Anda dengan bensin hingga penuh. Anak peka terhadap asap knalpot dan bau di pompa bensin.

· Sediakan kursi yang membuat anak dapat menatap ke luar jendela. Anak mengalami mabuk bila mereka tidak dapat menatap keluar jendela.

· Lakukan permainan yang membuat anak tetap terfokus pada benda yang jauh sekali. Papan reklame, bangunan, dan pegunungan jauh lebih menenangkan anak Anda dibandingkan buku mewarnai yang harus dilihat dari dekat.

· Obat antimabuk tidak direkomendasikan untuk anak yang belum berusia satu tahun. Ceklah dulu dengan dokter Anda, kalau-kalau ada alasan medis bagi anak Anda untuk tidak menggunakan obat ini. Obat antimabuk adalah obat yang dijual bebas yang aman dan efektif untuk meredakan rasa mual dan rasa pening yang berhubungan dengan mabuk akibat berkendara.
Sumber : www.duniabunda.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.