Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Kesalahan Fatal Penggunaan Alat Pengeriting Rambut

Baturaja Radio - Alat pengeriting rambut menjadi solusi bagi Anda yang ingin selalu tampil cantik tanpa perlu pergi ke salon. Dengan curling iron , berbagai tatanan berbeda bisa Anda dapatkan setiap harinya. Namun tak jarang, hasilnya tak seperti yang diinginkan. Apakah Anda yakin penggunaan alat pengeriting rambut Anda sudah benar? Berikut 5 kesalahan fatal yang jamak terjadi saatmenggunakan alat pengeriting rambut.

Kesalahan Pertama
Alasan mengapa hasil tatanan rambut tidak sempurna adalah persiapan yang tidak maksimal. "Siapkan rambut dengan ragam produk perawatan untuk mencegah kerusakan sekaligus agar rambut siap dan mudah di tata," ujar penata rambut selebriti Patrick Melville. Lebih lanjut Patrick menambahkan, bahwa menge-blow kering rambut sebelum pemakaian curling iron akan menutup kutikula dan menghindari kerusakan rambut dari panas dan besi.

Kesalahan Kedua
Arah alat pengeriting rambut yang salah akan menghasilkan tatanan yang buruk dan berantakan. Sesuaikan dengan arah poni dan pertumbuhan anak rambut. Tempatkan tongkat alat pengeriting rambut searah jarum jam di sisi kanan wajah Anda dan arah yang berlawanan dengan arah jarum jam di sisi kiri.

Kesalahan Ketiga
Gerakan memutar besi yang berujung ke arah dalam kepala. Menurut Melville, hal ini hanya akan menghasilkan tatanan rambut jadul (jaman dulu) ala Shirley Temple dan Farah Fawcett yang tidak alami dan natural.
Melville menyarankan Anda untuk menahan besi sehingga laras atau bagian panasnya menghadap ke bawah ke lantai, kemudian bungkus atau gulung rambut Anda. Ini berfungsi membuat ikal tahan lama dan memberi volume pada akar.
Pastikan Anda tidak memutar rambut sama sekali sebelum berliku di sekitar laras karena akan mencegah panas menyebar secara merata.

Kesalahan Keempat
Menggunakan besi yang terlalu besar akan membuat tatanan rambut nampak longgar dan tidak tahan lama. Alat pengeriting rambut berukuran besar hanya ditujukan untuk bagian poni rambut.

Kesalahan Kelima

Jangan pernah mengeriting rambut terlalu banyak di saat bersamaan. Selain akan memberikan gelombang yang longgar, hal ini akan berpengaruh terhadap pemerataan panas yang tidak merata.

Setelah tahu cara penggunaan alat pengeriting rambut yang tepat, ayo berkreasi dengan tatanan rambut Anda! 
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.