Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

10 Gerakan Zumba Sentao untuk Dicoba di Rumah

Baturaja Radio - Zumba selain bisa membakar kalori dan lemak, juga bagus untuk membentuk dan mengencangkan tubuh. Olahraga dari Brasil yang memiliki arti gerakan cepat ini, memiliki ragam jenis yang dapat dicoba, salah satunya zumba sentao. Perbedaannya dengan jenis yang lain, zumba sentao ini merupakan perkembangan dari zumba dance yang memakai alat tambahan berupa kursi.

Tak banyak persyaratan jenis kursi apa yang bisa dipakai untuk latihan. “Yang penting harus tinggi dan sesuai dengan badan agar saat push up bisa menopang tubuh dengan seimbang. Memakai kursi lipat saja sudah bisa, kok, melakukan zumba sentao ini,” ujar Laila C. Munaf, pemilik Sana Studio.

Untuk Anda yang ingin latihan sendiri di rumah, ada 10 gerakan Zumba Sentaro yang bisa Anda coba :

1. Tangan kiri memegang kursi. Kaki kanan diangkat ke atas sejajar dengan pinggul. Lalu, turunkan ke bawah. Lakukan hal yang sama pada tangan kanan dan kaki kiri. Fungsi: Menguatkan perut dan paha.

2. Tangan bertumpu pada kursi, angkat kaki kiri dan kanan diangkat ke samping bergantian. Fungsi: Menguatkan pinggul.

3. Dengan tangan bertumpu pada kursi, lakukan gerakan push up . Pegang kursi dengan kedua tangan, luruskan kaki ke belakang. Lalu, turunkan bahu. Fungsi: Menguatkan lengan, bahu, dan dada.

4. Pegang kursi dengan posisi badan di depan kursi dan kedua tangan ke belakang. Lalu, tekuk kaki, turunkan dan naikkan badan beberapa kali. Fungsi: Menguatkan tangan.

5. Posisi kaki kanan tegak lurus, naikkan kaki kiri ke atas kursi. Turunkan kaki kiri, dengan kaki kanan melangkah ke belakang. Fungsi: Selain mengencangkan bagian paha, gerakan ini juga kombinasi penambah semangat.

6. Dalam posisi duduk, angkat kaki kiri dan kanan bergantian, simpan tangan di bawah paha. Fungsi: Mengencangkan perut.

7. Duduk di kursi dengan posisi kedua tangan di depan. Lalu, angkat tangan ke samping dan ke atas. Fungsi: Bagus untuk perut dan punggung.

8. Pegang kursi dalam posisi tubuh merunduk. Langkahkan kaki kiri ke samping dengan tangan kanan di kursi. Lalu, langkahkan kaki kanan ke samping dengan tangan kiri letakkan di kursi. Fungsi: Bagus untuk pinggul, pantat, dan paha.

9. Naikkan kaki kiri ke atas kursi, lakukan squat untuk mengencangkan kaki. Lalu, angkat kaki yang sama ke arah dada untuk mengencangkan perut. Fungsi: Mengencangkan kaki dan dada.

10. Dalam posisi duduk, letakkan tangan di kursi. Angkat kaki ke atas dan lakukan gerakan seperti gaya bebas saat berenang. Fungsi: Bagus untuk perut dan tangan.
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.