Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Untuk Menghadapi Kritik Tajam di Kantor

Baturaja Radio - Bekerja di kantor bisa diibaratkan naik roller coaster. Ada masa di saat Anda bisa santai, atau justru bersiap-siap menghadapi kerjaan yang membuat jungkir balik. Kadang bos dan rekan kerja memuji hasil kerja Anda, namun kadang kritik tajam dari atasan atau rekan kerja juga tidak bisa dihindari.

Jika Anda baru saja mendapat kritik dan teguran, tarik dulu napas Anda, karena Anda bukan satu-satunya manusia yang menghadapi hal ini. Dilansir oleh wikihow.com, inilah yang sebaiknya Anda lakukan setelah mendapat kritik tajam dan teguran di kantor.

Jangan Dianggap Masalah Personal


Ingat pesan ini: apapun yang terjadi di kantor, jangan dianggap sebagai hal personal. Jika atasan Anda memberi kritik, maka itu adalah teguran yang memang selayaknya diberikan atasan untuk meningkatkan kinerja Anda. Bukan berarti atasan Anda membenci Anda, maka jangan jadikan kritikan ini sebagai media untuk sakit hati dan membenci atasan. Apa yang terjadi di kantor, selesaikan di kantor.

Dengarkan Semua Kritiknya


Kadang, ada rasa tidak terima akan kritik-kritik tersebut, hal itu wajar karena secara alami, manusia akan melindungi dirinya. Namun untuk kasus kali ini, sebaiknya dengarkan sampai habis apa yang menjadi kritik untuk Anda. Baru jika Anda punya pembelaan, sampaikan dengan nada yang tidak mengandung emosi. Jangan sampai emosi dan salah paham memperburuk suasana.

Lihat Sisi Positifnya dan Perbaiki Kinerja


Jika Anda ditegur, itu adalah sisi positif, berarti atasan Anda masih peduli dengan Anda dan percaya bahwa Anda bisa bekerja lebih baik. Maka jadikan hal ini sebagai hal positif untuk meningkatkan kinerja Anda. Lakukan berbagai rencana agar apa yang menjadi kritik atasan tidak terulang kembali di lain hari.
Semoga tips-tips ini bisa melegakan hati Anda dan membuat karir Anda semakin cemerlang. 
Sumber : www.vemale.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.