Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips & Trik Tetap Sehat Saat Berlari

Baturaja Radio - Jika dilakukan secara teratur, jogging bisa membantu Anda melawan berbagai risiko penyakitserta panjang umur dan hidup lebih sehat dari mereka yang tidak melakukannya, loh . Selain itu, secara psikologis Anda akan selalu merasa baik dan mampu berpikir jernih.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai berlatih. Berikut beberapa tips dan trik agar Anda berada di jalur yang benar selama berlatih:

1. Dengarkan tubuh Anda. Ketika ada bagian tubuh yang terasa sakit atau nyeri saat berlari, sebaiknya segera berhenti dan jangan memaksa tubuh untuk terus melewati batas kemampuan tubuh. Rasa sakit/nyeri merupakan sinyal bahwa ada yang salah dengan tubuh.

2. Pilih trek yang nyaman dan aman bagi kaki dan tubuh. Misalnya, tidak berlari di dasar yang keras seperti semen dan bebatuan.

3. Pilih dan belilah sepasang sepatu dan kaus kaki khusus lari.

4. Jika Anda malas atau bosan lari sendiri, ajak teman atau keluarga untuk lebih memotivasi latihan.

5. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum berlatih.

6. Seperti halnya pemanasan, jangan lupa juga melakukan pendinginan tubuh usai latihan.

7. Usahakan tubuh tetap terhidrasi dengan membawa minuman dalam botol saat berlatih. Untuk menghindari kandungan glukosa yang biasanya ada dalam minuman energi kemasan, Anda bisa mencampur air putih dengan perasan lemon atau jeruk nipis. Selain lebih sehat, minuman ini juga sangat menyegarkan.

8. Buatlah catatan dari setiap latihan agar Anda bisa melihat perkembangan latihan.
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.