Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Menyikat Gigi Bayi

Baturaja Radio - Berikut Tips Menyikat Gigi Bayi :

* Bila bayi Anda tidak mau membuka mulutnya, beri contoh dengan memasukkan sikat gigi itu ke dalam mulut Anda. Bayi senang menirukan apa saja yang dilakukan oleh ibunya.

* Buka mulut Anda lebar-lebar, lakukan sambil bernyanyi. Bayi Anda akan mencoba menirukan nyanyian itu – atau bisa juga ia malah tertawa – tapi setidaknya ia mau membuka mulutnya

* Dudukkan bayi dalam posisi yang nyaman baik bagi bayi maupun bagi Anda. Anda bisa berdiri atau duduk di belakangnya sambil ia melihat apa yang Anda lakukan. Posisi seperti ini paling baik dilakukan, karena memudahkan Anda mencapai seluruh area di dalam mulutnya.

* Sikatlah dengan lembut. Anda tidak perlu menyikat giginya dengan kuat karena justru nanti malah membuatnya menolak untuk sikat gigi lagi.

Ke Dokter Gigi

Apakah sudah perlu mengunjungi dokter gigi pada usia sedini mungkin? Menurut American Academy of Pediatric Dentistry dan organisasi dokter gigi internasional lainnya, jawabannya adalah Ya. Bila Anda tidak melakukannya pada usia bayi, disarankan untuk membawanya ke dokter gigi untuk pemeriksaan setidaknya pada usia 1 tahun.

Mengapa? Dokter gigi Anda akan dengan mudah mengidentifikasi hal-hal yang berpotensi menimbulkan masalah sejak dini dan memutuskan program pencegahan yang tepat bagi bayi Anda. Selain itu, dapat membiasakan bayi dengan suasana di klinik gigi sehingga ia tidak mudah cemas saat pergi ke dokter gigi di kemudian hari.
Sumber : www.untukku.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.