Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Manfaat Tidur Cukup di Malam Hari

Baturaja Radio - Tubuh mempunyai kemampuan memberikan sinyal kapan seseorang harus beristirahat. Rasa penat dan lelah, salah satunya. Di malam hari sinyal itu semakin terasa dengan datangnya kantuk. Tidur malam tidak hanya berefek pada kesehatan, tapi juga kecantikan. Idealnya 6-8 jam sehari digunakan untuk tidur. Saat itulah tubuh melakukan recovery . Apa saja manfaat tidur cukup di malam hari ? Berikut di antaranya:

1. Memperbaiki Sel dan Menjaga Kelembapan Kulit 
Malam hari adalah waktunya kulit memperbaiki sel tubuh serta menjaga kelembapannya. Karena di malam hari HGH (Human Growth Hormone ) kulit wajah bekerja total meregenerasi sel kulit mati. Tidur yang cukup membuat kulit terlihat segar.

2. Mengurangi Keriput 
Tidur yang cukup terkait erat dengan kinerja otot-otot kulit wajah. Rasa lelah akibat kurang tidur membuat otot-otot lebih tegang sehingga memperjelas kerutan serta garis-garis tipis pada wajah. Tidur yang cukup juga berefek langsung pada kinerja kolagen yang baik untuk kesehatan kulit, termasuk mengurangi keriput.

3. Membuat Mata Indah 
Tidur yang cukup mampu mengatasi mata lelah penyebab kantong hitam di bawah mata terlihat jelas. Kantong mata akan merusak penampilan serta kerling cantik Anda. Mata lelah pun akan membuat kelopak mata terlihat turun dan kurang segar.

4. Mencegah Timbulnya Jerawat 
Kurang tidur akan memicu stres dan menstimulasi kelenjar adrenalin. Hormon ini menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Kurang lancarnya peredaran darah ke wajah akibat waktu tidur yang tidak cukup membuat wajah terlihat pucat. Tidur yang cukup mampu mengatasi itu semua karena regenerasi kulit yang terjadi di malam hari berjalan maksimal.

5. Menjaga Berat Badan 
Saat tidur lelap, sejatinya tubuh tetap melakukan fungsi metabolisme, selain aktivitas otak yang terus bekerja. Proses pembakaran kalori juga terjadi di saat yang sama. Tak heran mereka yang waktu tidurnya kurang dari 7 jam sehari banyak yang bermasalah dengan berat badan.
Sumber: www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.