Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Manfaat Sit Up

Baturaja Radio - Manfaat sit up dapat tentu jelas akan terasa apabila kita rutin melakukannya, dalam tahap pertama melakukan sit up tidak perlu mencapai sampai angka ratusan karena itu akan membuat seluruh otot-otot tubuh kita justru kaget, lakukanlah sit up dengan jumlah yang bertahap dimulai dari 20 kali lalu kebesokannya 30 kali (tambahkan 10 untuk hari keesokannya) karena hal yang paling penting dalam melakukan olahraga adalah konsistensi. Sit up sendiri adalah sebuah jenis latihan resistensi otot yang dapat melatih retensi otot perut.

Untuk melatih dan mengecilkan otot perut kita juga bisa menggunakan cara membentuk otot perut dengan cepat dengan melakukan latihan barbel dan fitness secara rutin. Melakukan sit up termasuk dalam jenis olahraga yang murah karena mudah dilakukan dan tidak memerlukan biaya untuk membeli peralatan. 
Berikut ini adalah manfaat sit up yang bisa kita dapatkan apabila rutin melakukannya :

Meningkatkan Stabilitas dan Keseimbangan Tubuh


Dalam melakukan sit up, otot yang bekerja adalah otot perut, bahu, punggung, pinggul, dan lengan. Dengan bekerjanya kelima otot tersebut akan meningkatkan stabilitas tubuh dan memperkuat otot-otot inti yang ada dalam tubuh yang berguna untuk menambah kestabilan tubuh.

Menghilangkan Perut Buncit

Banyak yang melakukan sit up karena sudah tahu manfaat sit up yaitu dapat menghilangkan perut buncit, karena tahun 2009 peneliti Rush Medical Centre dalam jurnal obsesitas mengatakan bahwa korelasi tingkat testosteron yang rendah pada wanita menopause dapat menambah lemak visceral. Lemak visceral sendiri merupakan lemak yang menumpuk di daerah dalam dan sekitar organ vital yang terletak di dekat pinggang. Melakukan olahraga sit up sendiri dapat menghasilkan testosteron sehingga cara ini dipercayai dapat menghilangkan lemak visceral yang menyebabkan perut buncit. Selain dengan sit up, untuk menghilangkan perut buncit anda juga bisa melakukan 8 jenis olahraga mengecilkan perut buncit dengan aman dan mengikuti cara mengecilkan perut buncit secara alami dengan konsumsi makanan sehat dan sejenisnya.

Membuat Panjang Umur

Manfaat sit up selain dapat membuat otot-otot kita menjadi kuat tentunya dapat membuat kondisi kesehatan kita menjadi fit dan secara otomatis umur kehidupan kita di dunia semakin panjang. Hal ini juga telah dibuktikan sebagai fakta dengan adanya studi pada tahun 2008 yang dilakukan oleh peneliti di Universitas of Greifswald (Jerman) yang mengatakan bahwa apabila testosteron di tubuh kita rendah dapat mengakibatkan risiko diabetes, penyakit hipertensi, obesitas yang tentunya berakhir dengan kematian. Untuk mencegah penyakit diabetes selain dengan melakukanolahraga sit up kita juga dianjurkan untuk melakukan cara mencegah diabetes secara alami yaitu dengan mengkonsumsi sayur-sayuran secara rutin.
Sit Up Untuk Mencegah Osteoporosis

Hormone Foundation menyatakan bahwa rendahnya tingkat testosteron di tubuh kita dapat berakibat hilangnya massa tulang dari waktu ke waktu yang nantinya tentu akan membuat tulang kita menjadi keropos dan menderita penyakit osteoporosis serta penyakit dan kelainan pada tulang lainnya. Salah satu manfaat sit up yang berperan banyak untuk anggota dalam tubuh adalah menambah testosteron dalam tubuh kita, sehingga sit up sendiri adalah salah satu olah raga yang murah dan bermanfaat untuk mencegah osteoporosis.  
Sumber : blogging.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.