Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Menanam Bunga Teratai

Baturaja Radio - Pernahkah anda merasakan kedamaian tersendiri ketika melihat tanaman teratai yang bertahta indah di atas air? Bunga teratai memang jenis tanaman air yang banyak membuat para pencintanya terhipnotis dengan keanggunannya. Tidak sedikit masyarakat di Indonesia berlomba-lomba untuk membudidayakan teratai di rumah idaman mereka. Hal tersebut dikarenakan pesona teratai juga mampu mengurangi stres para pemiliknya. Selain itu, cara mengelola tanaman berdaun lebar ini tak sesulit seperti apa yang kita bayangkan, hanya saja dibutuhkan beberapa langkah dalam penanaman dan perawatan supaya teratai tetap tumbuh cantik dan indah. Akan tetapi, meskipun tanaman ungu ini merupakan jenis tanaman air, dalam penanamannya masih membutuhkan media tanam berupa campuran tanah dan lumpur. Semakin tertarik untuk menanamnya? Berikut kami share cara sukses menanam bunga teratai.

Langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk menanam teratai adalah sebagai berikut:

1. Tuanglah lumpur hingga 15 cm ke dalam tempayan yang tingginya sekitar 30 cm. pastikan untuk memilih lumpur dengan kualitas terbaik.

2. Berilah pupuk kandang dengan tebal tak lebih dari 3 cm dan NPK sekitar satu sendok makan di atas lumpur dengan rata (kedua pupuk ini bisa mempercepat kesuburan tanah dan pertumbuhan teratai).

3. Letakkan teratai di atas permukaan campuran lumpur dan pupuk. Akan tetapi Jangan benamkan tanaman teratai di atas lumpur karena akan terjadi layu dan bahkan bias mengakibatkan tumbuhan tersebut mati. Selanjutnya, tuangkan lumpur lagi supaya semua bagian tertutup.

4. Langkah terakhir, siramlah isi tempayan dengan air. Jangan lupa untuk membersihkan daun dan tangkai yang kotor akibat proses penanaman. Kemudian, letakkanlah di tempat yang anda inginkan dengan catatan harus dapat disinari oleh sinar matahari agar proses fotosintesis tumbuhan tetap berjalan sehingga teratai bias tumbuh maksimal.

Adapun berbagai macam wadah yang bisa kita pilih untuk menjadikan teratai semakin cantik dan mudah kita jumpai di rumah sendiri adalah dengan menanamnya di dalam botol, pot, tempayan, kolam, empang, dll.
Demikian share mengenai cara sukses menanam bunga teratai, Semakin semangat untuk menjadikan rumah anda menjadi lebih indah dan asri? Jangan ragu-ragu untuk segera mencoba menanam tanaman mempesona ini di rumah idaman anda. Selamat mencoba dan terima kasih.
Sumber : www.caramenanam.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.