Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bagaimana Caranya Kembali Mengerjakan Hal Yang Selalu Anda Tunda?

Baturaja Radio - Apakah Anda saat ini mahasiswa/mahasiswi tingkat akhir? Kenapa belum selesai? Pasti karena Anda lebih banyak menundanya dengan alasan belum menemukan inspirasi untuk menulis atau belum mendapatkan sumber yang baik sebagai bahan tulisan. Atau mungkin Anda seorang karyawan? Ada proyek pribadi yang masih Anda tunda, padahal proyek tersebut bisa membantu meningkatkan performa Anda dalam bekerja. Kenapa? Karena tidak punya banyak waktu luang? Menunggu libur datang? Banyak sekali alasan seseorang untuk menunda apa yang seharusnya dikerjakan. Renungkan hal berikut ini yang dilansir daripickthebrain.com.

Tidak mengerjakannya hari ini sama dengan Anda tidak mengerjakannya sama sekali

Anda bisa selalu menunda tugas-tugas Anda untuk “besok”. Anda memiliki waktu yang tak terbatas untuk banyak “besok” sehingga seolah-olah tidak akan ada bedanya mengerjakan hari ini atau menunggu “besok” yang akhirnya juga tidak akan datang, karena Anda masih menundanya lagi. Tidak mengerjakannya hari ini, sama dengan tidak mengerjakannya sama sekali. Mungkin ini lebih terdengar kasar, namun inilah kebenarannya.

Bayangkan, pada saat ini Anda sedang berdiri di persimpangan jalan, di mana satu jalan mengarah untuk mencapai tujuan Anda, dan jalan yang lain menyebabkan Anda tidak pernah mencapainya, karena Anda merasa tidak memiliki waktu yang tepat untuk mengerjakannya. Jalan mana yang akan Anda pilih?

“Mengapa” Anda harus melakukannya dan bagaimana melakukannya

Jika Anda ingin melakukan suatu pekerjaan dan mendapatkan hasil yang baik, harus ada motivasi positif yang datang dari dalam diri Anda. Butuh alasan yang sangat kuat mengapa Anda ingin mengerjakannya.

Tanyakan pada diri Anda:

Apa yang membuat Anda yakin untuk menjadikan proyek ini sebagai hal penting dalam hidup Anda?

Apa yang ingin Anda lakukan di dunia ini?

Tulislah jawabannya, hubungkan kedua jawaban tersebut, dan lihatlah “The Big Why” yang Anda temukan di sini. Ingatlah hal ini ketika Anda mengalami kesulitan.

Setelah itu pikirkan, jika setelah mengerjakan proyek ini akan membawa Anda pada kesempatan yang mungkin tidak akan Anda miliki tanpa menyelesaikannya. Misal Anda bisa fokus pada karir atau investasi penting dalam hidup Anda. Hal baru apa yang akan Anda pelajari? Peluang kerja apa yang akan Anda dapatkan? Atau apa yang ingin Anda buktikan pada banyak orang?

Bayangkan skenario ini selama beberapa menit, biarkan perasaan Anda mengalir bersamanya untuk beberapa saat.

Ambil langkah pertama dan kerjakan secepat mungkin

Apa yang perlu Anda lakukan sebagai langkah awal agar segera move on ke tahap selanjutnya?

Jawab dan lakukan sekarang.

Jangan pikirkan ratusan langkah bersamaan, ini hanya akan membuat Anda merasa lelah bahkan sebelum memulainya. Fokus pada langkah pertama yang bisa segera Anda kerjakan kemudian lakukan. Setelah itu fokus pada langkah kedua dan kerjakan. Demikian seterusnya.

Satu langkah akan membuat kemajuan luar biasa dalam progres Anda. Segera lakukan Ladies, saat ini juga, lakukan dengan sebaik dan secepat yang Anda bisa. Jangan tunda lagi! Sumber : www.vemale.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.