Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

6 Cara mudah tingkatkan metabolisme tubuh di musim kemarau

Baturaja Radio - Perubahan musim dari musim penghujan ke musim kemarau seperti ini diam-diam mampu mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Terlebih lagi, musim kemarau yang semakin kering dan panas karena pemanasan global semakin sulit diadaptasi oleh tubuh Anda. Akibatnya hal ini mampu mempengaruhi sistem metabolisme tubuh.

Ketika sistem metabolisme tubuh Anda menurun, maka seluruh sistem kesehatan tubuh lainnya akan menurun pula. Sehingga ikuti langkah berikut agar sistem metabolisme tubuh tetap prima.

Perbanyak minum air
Di musim kemarau Anda harus mengonsumsi banyak air. Selain mampu mendinginkan tubuh, air juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme secara alami.

Minum air lemon dan madu

Minuman air lemon yang bercampur dengan madu dapat menjadi alternatif minuman di musim kemarau. Air lemon membantu untuk menjaga tubuh tetap segar. Sedangkan madu mampu memberikan tambahan energi di dalam tubuh.

Rutin berolahraga
Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk membuat organ tubuh menjadi sehat. Sebab olahraga juga mampu meningkatkan sistem metabolisme karena olahraga akan meningkatkan denyut jantung dan asupan oksigen yang kemudian mampu berdampak positif bagi sistem metabolisme tubuh.

Makan dalam porsi kecil

Untuk menjaga agar sistem metabolisme tetap berjalan dengan baik di musim kemarau, kurangilah porsi makanan Anda. Mengonsumsi makanan dengan porsi yang seimbang mampu memaksimalkan organ pencernaan dalam mencerna makanan Anda.

Perbanyak makan buah

Buah-buahan mengandung air yang selain mampu menghidrasi tubuh di musim kemarau, juga mampu menyeimbangkan kadar air di dalam tubuh Anda. Ketika kadar air di dalam tubuh seimbang, maka hal ini akan bermanfaat untuk sistem metabolisme Anda.

Relaksasi
Relaksasi juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Meditasi yang menjadi bagian dari meditasi akan membuat tubuh Anda rileks sehingga metabolisme mampu meningkat secara alami.

Serangan matahari yang cukup terik mampu mengganggu kesehatan tubuh Anda. Namun hal ini dapat dihindari apabila Anda mempunyai sistem metabolisme yang baik yang dapat diperoleh dengan cara di atas.
Sumber : www.merdeka.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.