Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Kosmetik Pilihan Berbahan Alami

Baturaja Radio - Dunia semakin tua dan rusak. Sudah terlalu banyak zat kimia dipakai manusia untuk banyak produk, termasuk salah satunya adalah kosmetik. Oleh karena itu, mulai sekarang pilihlah kosmetik yang memiliki kandungan atau formula bahan-bahan alami tanpa zat kimia berbahaya, yang aman untuk kulit dan aman buat lingkungan. Ini dia lima di antaranya yang bisa Anda pilih:

1. Pelembap dan Alas Bedak. 
Pilih pelembap dan dasar bedak yang mengandung moisturizer, dengan formula yang ringan sehingga benar-benar bisa memberi kelembutan tepat pada saat disapukan ke seluruh wajah dan leher. Juga tidak membuat wajah Anda tampak belang (berbeda warna) saat menggunakannya, atau pun menggumpal di beberapa bagian wajah saja, misalnya di lipatan senyum, dahi, atau leher.

Menggunakan moisturizer setiap hari, pagi dan malam, bisa membuat kulit Anda senantiasa halus dan lembut. Namun sebaiknya, lihat kemasan kosmetik yang Anda beli. Pilihlah yang mengandung bahan alami dari tanaman dan mineral pada kemasannya. Perhatikan dan waspadai adanya bahan-bahan tambahan yang mengandung zat kimia berbahaya, seperti pewarna buatan dan paraben.

2. Bedak Tabur Bermineral. 
Bedak tabur ini terbuat dari kandungan mineral alami berkualitas baik, termasuk di dalamnya mengandung zinc oxide, titanium dioxide, iron oxide , dan mica yang sudah terjamin aman untuk dibubuhkan ke seluruh wajah dan leher. Bedak tabur bermineral ini akan membuat wajah tampak berkilau, lembut, halus dan tidak membuat wajah seperti topeng karena sifatnya yang sangat ringan.

Penggunaan bedak tabur bermineral ini mampu menyamarkan kerut-kerut halus pada garis senyum, dahi, dan kerut ujung terluar mata. Uniknya lagi, berbeda dengan bedak jenis padat, bedak tabur bermineral bisa membuat kulit wajah Anda bernapas lega, sebab serbuknya yang ringan tidak akan membuat pori-pori jadi tertutup rapat.

Sangat cocok untuk segala jenis kulit, sebab mineral yang dikandungnya sangat aman untuk kulit dan tidak mengakibatkan efek samping apa pun. Bahkan bisa berfungsi sebagai sunblock alami untuk melindungi kulit wajah dari terpaan sinar matahari langsung. Bedak tabur bermineral ini dipercaya mengandung formula yang 100 persen alami.

Namun, waspada jika pada kemasannya terdapat bahan tambahan seperti bismuth oxychloride , yang biasa dikandung pada filler (botox) yang fungsinya mengikat mineral pada kulit dan bisa membuat kulit iritasi.

3. Krim perona pipi. 
Sejumlah ahli kecantikan dan make-up artist percaya, pemilihan blush on atau perona pipi jenis krim jauh lebih baik ketimbang yang bubuk (serbuk). Sebab penggunaan perona pipi bentuk krim akan menghasilkan warna yang lebih natural atau alami pada wajah. Ulaskan perona pipi krim dengan ujung jari atau spons pada pipi Anda agar lebih mudah diaplikasikan sesuai keinginan.

Saat ini, krim perona pipi sudah banyak yang dilengkapi dengan kandungan moisturizer , sehingga sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki kulit normal cenderung kering. Bagi pemilik kulit berminyak, terutama ketika sedang terjadi perubahan cuaca, sebaiknya gunakan perona pipi yang bentuk bubuk (serbuk), selanjutnya sempurnakan perona pipi dengan sapuan bedak tabur yang ringan secara tipis-tipis untuk hasil alami.

Pilihlah krim perona pipi yang mengandung bahan alami 100 persen atau dari tanaman serta bebas zat petroleum, yang bisa membuat pori-pori tersumbat. Seperti halnya bedak tabur bermineral, waspada jika pada kemasannya tercantum kandungan bismuth oxychloride yang bisa membuat kulit iritasi.

4. Perona mata . 
Make-up artist langganan selebriti dunia, Kerry Herta, selalu mengulaskan eye shadow atau perona mata dengan kuas yang kecil dan lembut, yang biasa digunakan untuk mengulaskan eyeliner pada mata para kliennya. Menurut Kerry, bagi mereka yang kerap berdandan sendiri tanpa make-up artist , cara ini justru akan sangat memudahkan mengaplikasikan eye shadow pada kelopak mata jenis apa pun (lebar atau sempit). Bahkan bisa menghasilkan smokey eyes layaknya seorang profesional.

Menggunakan kuas kecil untuk mengulaskan eye shadow juga lebih cepat dan akurat, sehingga tidak akan membuat tangan pegal saat mengaplikasikannya sendiri di depan kaca. Agar hasilnya maksimal, Kerry menyarankan, gunakan palet eye shadow dengan banyak warna, Anda bisa bereksperimen dengan mencampurkan 2-3 warna ke kelopak mata untuk menghasilkan warna yang “ajaib”namun cantik di mata.

Jangan lupa, pilih produk yang mengandung campuran bahan alami yang akan membuat mata tampil alami pula. Usahakan pilih produk yang pada kemasannya tercantum bebas pewarna buatan, talc , dan filler sejenis bismuth oxychloride .

5. Lipstik. 
Lipstik dengan pewarna alami akan membuat bibir Anda pun tampil alami dengan warna yang cerah, lembut, dan tidak menggumpal, serta bisa bertahan seharian. Lisptik ini biasanya mengandung bahan dasar air, gel atau minyak, dan sedikit mengandung lilin serta emollient (yang biasa digunakan sebagai bahan dasar lipstik pada umumnya).

Pilihlah lipstik yang terbuat dari pigmen alami yang berasal dari minyak atau ekstrak tumbuhan, serta minyak mineral. Sejak banyak produk lipstik dicampur alkohol dalam kandungannya, memang akan membuat lipstik cepat menempel pada permukaan bibir, namun efeknya bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Jadi, sebaiknya pilihlah lipstik yang pada kemasannya tercantum formula yang melembutkan atau mengandung bahan moisturizer. Untuk tampilan bibir yang alami, pilih warna lipstik yang satu level lebih gelap dari pada warna kulit Anda. Sehingga warna lipstik yang menempel pada bibir akan berpadu cantik dengan riasan wajah Anda secara keseluruhan.
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.