Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

4 Langkah Mempersiapkan Pengasuh Baru

Baturaja Radio - Mempersiapkan pengasuh baru untuk anak memang tak mudah. Persiapannya tak sekadar pada anak, tapi juga Si Pengasuh.

Praktekkan

Di hari pertama pengasuh, mintalah ia datang setengah jam lebih cepat (jika pengasuh tidak tidak tinggal di rumah Anda) atau sebelum Anda berangkat ke kantor, biarkan ia melihat Anda dulu mengurus anak. Ini untuk memberinya waktu mempelajari lebih lanjut tentang Anda, rumah Anda, dan tentu saja anak Anda.

Info Darurat dan Keamanan

Beri ia semua informasi yang diperlukan soal nomor telepon darurat dan aturan keamanan dasar untuk anak. Misalnya, jangan biarkan anak bermain di dapur atau kamar mandi, menjauhkan anak dari jendela atau benda tajam, dan lainnya. Juga tunjukkan di mana pintu darurat, detektor asap, dan alat pemadam kebakaran berada (jika ada). Jika Anda memiliki sistem alarm, tunjukkan cara kerjanya. Jangan lupa juga untuk memberitahu di mana kotak P3K Anda berada.

Jika ia sulit menghubungi Anda (dalam keadaan darurat), beritahu pengasuh siapa orang lainnya yang bisa ia hubungi. Apakah itu tetangga atau anggota keluarga yang tinggal berdekatan.

Khusus untuk Anda, tidak ada salahnya Anda memberitahu kepada tetangga atau saudara terdekat kalau mulai hari itu anak sudah diasuh oleh pengasuh yang baru. Dan minta mereka sesekali mengecek rumah Anda untuk mewaspadai kemungkinan masalah.

Perlengkapan Anak

Pastikan Si Pengasuh mengetahui semua letak barang-barang anak, dari pakaian, alat makan, dan mainan.
Jadwal

Ini yang tidak kalah penting, jelaskan prosedur rutinitas anak dari mulai jam tidur, makan, main, minum susu, mandi, dan lain sebagainya. Jika anak masih minum ASI, ajari ia cara menghangatkan dan menyediakan ASI beku pada anak dengan benar.
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.