Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Bulu Mata Tampil Menakjubkan (1)

Baturaja Radio - Anda boleh saja menggunakan maskara termahal dan menyapukannya beberapa kali dalam sekali pakai, guna menonjolkan bagian mata agar terlihat lebih ‘wah’. Namun, bulu mata tetaplah bulu mata, yang juga perlu dirawat terutama bisa setiap kali kerap dirias secara berlibihan. Nah, apakah cara Anda merawat bulu mata sudah benar? Ada baiknya Adan lakukan delapan tips ini agar bulu mata Anda tetap sehat dan terhindar dari kerusakan.

1. Bersihkan Bulu Mata. 
Jangan lupa untuk selalu membersihkan bulu mata dengan air dingin yang bersih. Sebelum membubuhkan maskara baru, misalnya saat akan pergi ke pesta di malam hari, pastikan bulu mata dalam keadaan bersih, kering, dan bebas dari bekas maskara sebelumnya, “Atau bahkan terkena minyak yang berasal dari susu pembersih yang Anda pakai,” saran *make-up artist* asal New York, Stephanie Flor. Sisa maskara akan
membuat pemakaian maskara baru menggumpal, tak merata, dan mudah meninggalkan noda di tepi mata bagian bawah. Jadi, angkat dengan saksama seluruh *make-up* dengan susu pembersih sebelum Anda mencuci wajah dengan sabun pembersih. Atau angkat riasan wajah dengan tisu pembersih khusus wajah sebelum dibilas dengan air.

2. Jepit Bulu mata Agar Lentik. 
Jika kondisi mata memang sudah berish, misalnya di pagi hari, sebelum membubuhkan maskara terlebih dulu jepit bulu mata dengan penjepit khusus. Cara ini sangat simpel dan cepat untuk membuat bulu mata lebih indah dan lentik. Jepit bulu mata 2-3 kali dari ujung sampai bagian tengah bulu mata secara perlahan. Selanjutnya, lepas penjepit dan biarkan beberapa saat hingga suhu di sekitar bulu mata dingin kembali. BArulah Anda aplikasikan secara perlahan maskara pada bulu mata atas dan bawaha 1-2 kali.

3. Bubuhkan Bedak pada Byulu Mata. 
Flor memberi saran, untuk mendapatkan maskara yang teraplikasikan dengan rapi, merata, tampak natural, dan tahan lama, sebelum membubuhkan maskara gunakan kuas besar lalu sapukan bedak tabor ke bulu mata eberapa kali. “Gunanya. Agar setiap helai bulu mata terpisah sehingga maskara tidak akan menggumpal. Cara ini bisa membuat maskara tahan lamam, lebih tebal, sekaligus natural,” kata Flor.

4. Sapukan Maskara 1-2 Kali Saja. 
Dua kali menyapukan maskara pada bulu mata merupakan cara ideal, ketimbang menyapukannya hingga 3-4 kali. “Lupakan menggunakan maskara tebal namun menggumpal! Sapukan saja 1-2 kali namun hasilnya tetap terlihat bagus tanpa meninggalkan noda pada bagian bawah mata atau menganggu warna pada kelopak mata yang sudah dibubuhi *eyeshadow*,” saran Flor.

Anda boleh saja menggunakan maskara termahal dan menyapukannya beberapa kali dalam sekali pakai, guna menonjolkan bagian mata agar terlihat lebih ‘wah’. Namun, bulu mata tetaplah bulu mata, yang juga perlu dirawat terutama bisa setiap kali kerap dirias secara berlibihan. Nah, apakah cara Anda merawat bulu mata sudah benar? Ada baiknya Adan lakukan delapan tips ini agar bulu mata Anda tetap sehat dan terhindar dari kerusakan.

5. Rawat Bulu Mata dengan Benar. 
“Percaya atau tidak, jika tak rajin merawatnya, Anda bias merusak bahkan merontokkan bulu mata, lho!,” kata Rochelle Torgerson, MD, PhD, asisten profesor ahli kulit dari Minnesota’s Mayo Clinic. “Jika bulu mata terus menerus dibebani oleh riasan tanpa rajin dibersihkan dengan saksama, bulu mata juga bisa mengalami stres dan akhirnya menajdi rontok.” Kejadiannya memang tak banyak, tapi tetap
saja bisa terjadi dan hal ini harus diwaspadai. “Proses terjadinya memang berbeda dengan kebotakan pada rambut di kepala, tapi jika sekali saja bulu mata rontok, akan sulit menumbuhkannya lagi,” imbuh Paradi Mirmirani, MD, dari American Academy of Dermatology. Oleh karena itu, rawatlah bulu mata selalu dan jangan pernah lupa membilas wajah sampai benar-benar bersih, termasuk bulu mata, dari sisa riasan wajah yang digunakan sepanjang hari.

6. Bersihkan Riasan Wajah Secara Lembut.
Membersihkan riasa wajah, terutama bulu mata dari sisa maskara memang akan memakan waktu cukup lama di depan kaca. Tapi cara ini jauh lebih baik ketimbang hanya sekadar mencucinya saja dengan air. Dan ingat, jangan pernah menarik-narik bulu mata pada saat memberishkan sisa maskara yang masih menempel. Sebaiknya pilih pembersih make up khusus untuk mata yang sudah banyak dijual di pasaran agar riasan pada mata lebih mudah dibersihkan. Bahkan saat ini sudah ada pembersih khusus maskara yang fungsinya memang benar-benar hanya untuk mengangkat sisa maskara yang sulit dibersihkan.

7. Gunakan Pelembut Bulu Mata. 
Saat ini, produsen kosmetik sudah semakin peduli terhadap setiap bagian pada wajah yang kerap terpapar *make-up* tebal, salah satunya bulu mata. Nah, kini sudah mulai ada *conditioner* khusus untuk bulu mata. Cara penggunaannya tak seperti *conditioner* untuk rambut, melainkan bentuknya mirip krim atau lotion yang bisa Anda ulaskan pada bulu mata agar tetap segar dan tidak kering
setelah sering terpapar maskara.

8. Percaya Diri dengan Bulu Mata Asli. 
Menggunakan bulu mata palsu memang akan membuat mata Anda semakin ‘hidup’ dan cantik. Namun bulu mata palsu yang bagus harganya juga mahal. Tapi ada satu hal yang harus Anda tahu, ketika menggunakan bulu mata palsu tentu harus dibantu dengan pengunaan lem agar si bulu mata menempel dengan sempurna. Namun apa yang terjadi pada mata Anda bila terlalu sering menggunakan lem? Siapa tahu di antara Anda ada yang alergi terhadap kandungan yang ada pada lem itu,
kata Dr. Mirmirani. “ jadi, jika Anda inmgin bulu mata tumbuh sehat dan panjang
secara alami, percaya diri sajalah dengan bulu mata yang Anda punya.”
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.