Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Sopan Menolak Tawaran Pekerjaan

Baturaja Radio -Saat Anda sudah mengikuti berbagai tahap penyaringan dalam pencarian pekerjaan lalu Anda diterima kadangkala perasaan galau datang menghampiri. Saat Anda merasa tidak sreg dengan pekerjaan yang Anda dapatkan, Anda memiliki hak penuh untuk menolaknya. Namun, Anda harus tahu cara yang benar dan sopan saat menolak sebuah tawaran pekerjaan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti seperti yang dilansir oleh idiva.com.
1. Saat Anda sudah dinyatakan diterima namun Anda tidak yakin untuk memasuki perusahaan tersebut, ada baiknya jika Anda segera mengatakan tidak atau menolak tawaran tersebut. Jika Anda terlalu lama berpikir maka Anda hanya akan membuang waktu Anda dan perusahaan tersebut. Jika Anda langsung menolak maka perusahaan akan punya waktu untuk menginterview kandidat yang lain.

2. Tidak peduli seberapa tak menariknya pekerjaan tersebut bagi Anda, Anda harus profesional dan bisa memilih kata-kata yang sopan untuk menolaknya. Pertama ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah menawari pekerjaan tersebut, selanjutnya tolaklah dengan halus.

3. Selanjutnya kemukakan alasan Anda menolak tawaran tersebut dengan jelas. Perusahaan akan menghormati keputusan Anda.

4. Ungkapkanlah bahwa Anda tidak menutup kemungkinan bagi perusahaan tersebut untuk memberikan kesempatan bagi Anda di lain kesempatan. Ini akan membantu Anda untuk membina relasi yang tetap baik dengan perusahaan.
Semoga bermanfaat ya Ladies.
Sumber : www.vemale.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.