Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Jitu Hilangkan Stres Berkepanjangan

Baturaja Radio - Stres berkepanjangan ternyata bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang fatal bagi tubuh Anda. Serangan jantung, masalah pencernaan, kehidupan intim, insomnia, sakit kepala sampai mood yang labil. Selain itu stres ternyata juga bisa mempengaruhi kehidupan pribadi seseorang. Sebelum Anda terkena stres akut yang berkepanjangan ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips seperti yang dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

1. Stres Pekerjaan

Saat tekanan dari pekerjaan datang menghampiri Anda segeralah beristirahat sebentar. Berbicaralah pada teman kerja Anda, dengarkan musik atau tidur siang sebentar saja. Ini akan membantu Anda untuk lebih fresh dan bisa berpikir dengan lebih jernih.

2. Rekan Menyebalkan

Jika stres yang Anda hadapi disebabkan oleh rekan kerja yang menyebalkan, menjauhlah dan jaga jarak dengannya. Anda juga harus belajar sedikit asertif. Namun, jika mereka tetap berada di dekat Anda ada baiknya untuk menanggapi dengan diplomatis. Berbicaralah seperlunya dan dengan sopan. Dan ingat, jangan terlalu memikirkan perkataan mereka.

3. Hindari Kopi

Beristirahat sebentar namun hindari mengonsumsi kopi. Konsumsi kopi akan meningkatkan adrenalin dan mengurangi adenosin yang bisa merelaksasi kinerja otak.

4. Meditasi

Lakukan meditasi sebentar saat Anda sedang merasa tertekan atau stres. Pejamkan mata sejenak dan hirup udara dengan dalam. Rasakan ketenangan merasuki tubuh Anda dan biarkan rileks. Setelah meditasi dijamin tubuh Anda akan lebih segar, pikiran juga akan lebih jernih.

5. Bersosialisasi

Ini merupakan cara yang sangat efektif untuk menghilangkan stres karena banyak hal. Pergi ke luar sebentar, bertemu dengan beberapa teman, sharing dan saling berbagi masalah dan solusi.

6. Tidur

Tidur yang cukup (7-8 jam) adalah faktor terpenting yang bisa mempengaruhi tingkat stres seseorang. Kurang tidur akan lebih mudah memicu terjadinya stres pada pikiran.

7. Olahraga

Olahraga akan melepaskan Endorfin yang memegang peranan penting dalam melepaskan serotonin. Olahraga ringan akan membantu Anda melepaskan segala rasa stres.
Selamat mencoba dan hidup dengan lebih sehat ya Ladies. 
Sumber :: www.vemale.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.