Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Air Tajin Ampuh Jadi Obat Penyakit Anak Balita

Baturaja Radio - Bunda, orang tua mana yang tega melihat anaknya kesakitan. Saat anak Anda memasuki usia 2-5 tahun, anak Anda kerap sekali terserang berbagai macam penyakit. Tak jarang penyakit anak balita biasanya ialah penyakit diare, flu, batuk, demam, pilek bahkan sembelit. Ternyata banyak sekali penyakit yang mengintai si kecil ya.

Bicara mengenai penyakit anak balita memang tidak akan ada habisnya. Penyakit anak balita yang biasanya menyerang si kecil salah satunya ialah diare. Diare bisanya mengakibatkan buang air besar berkali-kali. Penyebab diare umumnya makanan. Bisa karena keracunan makanan atau karena kuman dalam makanan. Kalau makanannya beracun, gejala utamanya muntah, baru diikuti diare. Kalau karena kuman pada makanan, biasanya diare dulu baru kemudian muntah.

Jika anak Anda sudah terkena diare, Anda jang panik. Masih ada banyak cara untuk menyembuhkannya, salah satunya dengan air tajin. Anda pasti sudah tak asing lagi dengan air tajin ini ya. Dijelaskan pada situs childrenshealthnetwork.org, air tajin selain cepat dicerna, juga mengandung kadar glukosa cukup tinggi, yang akan mempermudah penyerapan elektrolit. Selain itu dua macam poliglukosa dalam tepung tajin dapat menyebabkan feses lebih padat. Keuntungan lain air tajin adalah adanya kandungan proteinnya, yaitu 7-10%.

Tidak hanya itu, air tajin mengandung karbohidrat juga vitamin B1 (Tiamin) yang cukup tinggi. Sebagaimana yang Anda ketahui bahwa beras merupakan sumber karbohidrat juga kaya akan vitamin B1. Akan tetapi, perlu Anda catat jangan memberikan air tajin pada bayi yang berumur kurang dari 6 bulan karena bisa merusak ginjal dan mengakibatkan gangguan kesehatan yang fatal. Ingat bayi dibawah 6 bulan, organ pencernaannya belum siap menerima menu pendamping ASI.
Sumber : www.vemale.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.