Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

7 Pelajar di OKU tak Lulus UN 2014

Baturaja Radio - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mencatat sebanyak 7 pelajar dari 4.880 pelajar SMA, SMK Negeri dan Swasta serta MA tidak lulus Ujian Nasional (UN) tahun 2014.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan OKU, Drs Mahyuddin Helmi MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Dikjar Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu Hj Erwani Santi SPd MM kepada wartawan, Selasa (20/5/2014).

Erwani menjelaskan , 7 pelajar yang belum berhasil lulus UN ini merupakan pelajar yang ada di Sekolah Menengah Atas yang ada di OKU.

Dikatakan Hj Erwani, penyebab ketidaklulusan pelajar ini akibat faktor nilai tidak mencukupi target.

Jika dibanding tahun 2013 lalu , tingkat kelulusan UN tahun 2014 ini mengalami peningkatan yang cukup baik. Sebab di tahun 2013 tingkat kelulusan UN SMA di OKU, 99,46 persen dari jumlah siswa tahun 2014 ini tingkat kelulusan 99,86 persen dari jumlah siswa.
Hal ini, terang wanita yang akrab disapa Eeng ini, menunjukan perkembangan pendidikan di OKU yang baik.
"Dengan pencatatan ini kita harapkan di UN 2015 mendatang, tingkat kelulusan SMA mencapai 100 persen," harap Eeng.

Bagi pelajar yang tidak lulus UN tahun 2014 ini diberikan kesempatan memilih apakah menempuh pilihan yang pertama dengan cara mengikuti ujian paket C atau mengulang dengan mengikuti ujian UN tahun depan.
"Kalau mengikuti ujian tahun depan pelajar yang tidak lulus UN tidak perlu sekolah. Seperti siswa kelas tiga lainnya, tapi bisa langsung mengikuti ujian tahun depan saja," terang Kabid Dikjar Dinas Pendidikan OKU.

Disinggung kapan pelaksanaan ujian paket c, menurut Erwani akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Namun pendafratan ujian paket C mulai dilakukan Juli mendatang.
Sumber : Sripoku.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.