Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Karir Sukses: 6 Kebiasaan Untuk Bisa Mencapainya

Baturaja Radio - Sukses bisa berarti berbeda bagi orang yang berbeda. Selain itu, ada beberapa cara untuk mengukur kesuksesan, apakah uang, ketenaran, atau kepuasan bekerja. Apa pun ukuran kesuksesan bagi Anda, cobalah kenali dulu beberapa kebiasaan yang dilakukan para pekerja sukses.

Tetap teratur

Apakah Anda pernah menghadapi setumpuk berkas di meja kantor dan tidak tahu harus mulai dari mana untuk membereskannya? Mungkin bagi Anda, meja kerja berantakan tidak akan jadi masalah. Namun, seorang pekerja sukses selalu menciptakan ruang kerja yang teratur, agar dia bisa bekerja dengan lancar tanpa ada gangguan. Tak hanya soal meja kerja, seorang pekerja sukses juga harus bisa melakukan manajemen waktu yang baik agar semua pekerjaan tidak ada yang tertunda.

Keseimbangan hidup dan kerja

Apalah artinya sukses di pekerjaan, jika Anda merasa kehidupan Anda berantakan? Sebagai seorang yang sukses, Anda harus bisa menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi. Mungkin terkesan berat, tapi camkan baik-baik aturan ini dan Anda pasti bisa tetap menjaga agar kesuksesan karir tidak merenggut kehidupan Anda.

Selalu menghargai

Ketika Anda mulai merangkak menuju karir yang sukses, jangan pernah lupa untuk selalu menghargai dan bersikap baik pada semua orang. Mereka yang sukses di karir bukan orang-orang yang hanya senang ‘menjilat’ atasan dan akhirnya dibenci rekan kerja. Sebaliknya, orang yang sukses berada di atas juga berhasil menjalin pertemanan dan ramah kepada siapa saja tanpa kecuali.

Bekerja pintar, bukan sekadar keras

Kadang Anda berpikir bahwa dengan bekerja keras, maka Anda akan cepat mencapai kesuksesan. Tapi Anda juga sebenarnya harus tahu cara bekerja pintar. Bekerja pintar bukan berarti Anda mencari jalan pintas, namun bagaimana Anda menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang cerdas, cepat, sekaligus nyaman.

Bangga pada pekerjaan

Bekerja di posisi teratas sebuah perusahaan, mungkin menjadi ambisi semua orang. Tapi kesuksesan bukan sekadar jabat, karena yang paling penting adalah apa yang Anda rasakan tentang pekerjaan itu. Jika Anda hanya menjadi sebuah manajer di perusahaan kecil, tapi Anda bekerja penuh dedikasi, semangat, dan menikmatinya, maka Anda pun sudah bisa dibilang sukses.

Fokus pada perubahan Jangan selalu fokus pada hasil, tapi lihat juga bagaimana perjalanan Anda untuk mencapai hasil. Apa yang telah Anda pelajari dan pengalaman yang Anda dapat. Ketika Anda terlalu fokus pada hasil akhir, Anda jadi tidak fokus pada pekerjaan sekarang. 
Sumber : www.kabar24.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.