Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Rias Wajah Sesuai Usia

Baturaja Radio - Kenali kelebihan dan kekurangan diri agar tampil cantik dan menarik. Kuncinya, sesuaikan riasan dengan usia Anda.

Riasan wajah usia 20+

Di usia 20+ gaya riasan wajah simpel dan segar adalah faktor penting dari keseluruhan tampilan. Hindari penggunaan banyak produk kosmetik dan gaya riasan yang memberi kesan “heavy ” atau menor. Inilah usia yang paling tepat untuk menampilkan kecantikan alami Anda.

Mata : Pilih warna-warna terang dan segar seperti baby pink, baby blue, baby purple atau abu-abu muda untuk eyeshadow . Gunakan kuas untuk hasil yang lebih merata. Caranya, tepuk di tengah kelopak, lalu baurkan ke seluruh area mata.

Beri dimensi pada mata dengan memberi warna lebih gelap, seperti cokelat tua untuk membentuk bingkai di setengah lingkaran sudut luar kelopak mata. Tarik garis tipis dengan eyeliner hitam cair (liquid ) di posisi yang sangat dekat dengan garis bulu mata. Tambahkan pensil eyeliner warna putih di garis bawah mata untuk membuat mata terlihat lebih cerah dan besar.

Selanjutnya, beri garis tipis mengilap dengan eyeshadow biru laut yang memberi kesan berbeda, serta maskara pada bulu mata.

Pipi : Oleskan blush on warna pink lembut di bagian pipi tengah (apel spot ). Perluas ke atas untuk menonjolkan tulang pipi. Pastikan blush on berbaur dengan baik.

Bibir : Lipstik warna beige ataupun oranye adalah pilihan yang tepat. Sempurnakan dengan lip gloss warna bening.

Tips: Di usia 20+ tidak dilanjutkan menggunakan atas bedak atau foundation dan concealler setiap hari. Dalam jangka panjang kandungan produk tersebut dapat memicu masalah kulit seperti penumpukan komedo, lemak dan minyak.

Riasan wajah usia 30+


Riasan wajah di usia ini difokuskan untuk menyamarkan kantung mata yang mulai tampak, kulit kusam, serta kerutan halus di sekitar mata, dahi, dan bibir.

Mata : Tutupi kantung mata dengan concealer . Eyeshadow warna biru atau hijau tosca cocok untuk wanita usia 30+. Warna-warna itu berkesan dinamis, berani, namun tetap elegan dan memberikan efek mata lebih besar.

Bubuhkan eyeshadow warna cokelat gelap hanya pada lipatan mata, lalu baurkan merata. Oleskan sedikit bayangan cokelat gelap pada sudut luar bagian bawah. Bentuk kesan dramatis dengan mengaplikasikan gaya eyeliner cat eye atau wing eye pada mata.

Riasan ini mampu menutupi kerutan halus dan bentuk mata yang cenderung mulai turun di usia 30+. Tambahkan tipis shimmer warna putih atau emas pada ujung sudut dalam mata agar tetap terlihat segar. Terakhir, gunakan bulu mata dan maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah.

Pipi : Gunakan blush on warna apricot tepat di bawah pipi yang dicampur dengan warna baby pink untuk member kesan tirus namun tetap lembut dan natural.

Bibir : Bentuk garis bibir menggunakan pensil bibir. Isi bagian bibir dengan lipstik warna merah atau pink. Sempurnakan dengan lip gloss warna senada.

Tips: Oleskan pelembap yang mengandung sunscreen dan squallent sebelum merias wajah. Untuk memberi kesan kulit bercahaya, pilih foundation cair setingkat lebih cerah dari warna kulit.

Riasan wajah usia 40+
Beragam masalah khas usia 40+, seperti kulit kering, keriput, munculnya vlek hitam, menuntut Anda lebih peka dalam mengapikasikan produk dan gaya riasan wajah.

Mata: Oleskan concealer di seluruh area bawah mata. Bubuhkan eyeshadow warna emas di keseluruhan mata, untuk memberi kesan berkilau namun tetap ringan. Perhatikan sudut ujung luar mata, gunakan teknik wing eye dengan membaurkan eyeshadow warna cokelat gelap atau hitam ke bagian sudut luar mata. Arahkan kuas sedikit ke atas untuk menutupi bentuk mata yang turun dan kulit di area mata yang mulai keriput/kendur. Terakhir, gunakan bulu mata palsu dan maskara.

Pipi: Tampilkan kesan flawless dengan membubuhkan sedikit concealer di bagian pipi. Munculkan efek muka tegas dan kencang dengan pemberian warna cokelat tepat di area bawah tulang pipi. Tambahkan warna pink pada bagian tulang pipi yang menonjol, lalu baur dengan warna apricot secara keseluruhan.

Bibir: Pilih warna merah atau fuchsia untuk memberi kesan muda dan segar, sempurnakan dengan lip gloss warna senada.

Tips: Bentuk alis dengan mengarsir pensil alis arah ke atas. Jangan mengikuti bentuk asli alis, ini berfungsi memberi kesan muka tetap kencang dan muda. Tutupi rambut alis asli dengan bedak tabur atau shimme r warna putih sebagai highlight .
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.