Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Manfaat Tidur untuk Kesehatan

Baturaja Radio - Jangan sepelekan yang namanya tidur. Selain untuk kesehatan dan kecantikan, ternyata tidur juga bisa berguna untuk membuat badan lebih kurus, lho! Ini rahasianya.

Bantu Daya Ingat

Tidur dalam waktu yang cukup ternyata mampu meningkatkan memori, kreativitas, dan tingkat kesadaran kita. Kenapa? Karena performa anggota tubuh akan lebih prima saat saraf-saraf telah mengalami perbaikan selama kita tidur, Dear!

Cegah Kebiasaan Ngemil

Tidur larut malam udah pasti jadi waktu yang paling bahaya untuk ngemil. Setuju? Hal ini disebabkan karena saat mata belum terpejam dan tubuh masih beraktivitas, tubuh bakal memposisikan diri dalam kondisi kurang tidur yang bisa berdampak pada peningkatan hormon stres. Ujung-ujungnya, kamu bakal terpancing buat mengonsumsi semua makanan yang ada dan bisa berakibat pada meningkatnya berat badan. Mending kalau nggak lapar-lapar banget, ya tidur aja, Dear.

Tak Mudah Sakit

Dengan istirahat yang cukup, tentunya yang namanya penyakit bakal lebih jauh-jauh dari kita. Kurang tidur bisa memacu timbulnya stres yang berujung pada penyakit kardiovaskular atau tekanan darah tinggi. Oh no!

Lebih Berenergi

Satu hal yang bakal terasa banget kalau kita cukup tidur itu adalah perasaan tubuh yang lebih berenergi. Hal ini disebabkan karena sel-sel dan saraf di dalam tubuh mengalami perbaikan dan regenerasi yang akan membuat kamu berada dalam kondisi optimal keesokan harinya. No need caffeine to start your day, Dear!

Stress Berkurang

Sering stres sama banyaknya tugas yang menggunung? Coba atur pola tidurmu, Dear. Kalau kamu kurang tidur, hormon stres bakal meningkat yang jika dibiarkan lama-lama bisa mengarahkan pada depresi. Red alert!

See? Ternyata tidur itu banyak manfaatnya kan? Yuk, atur pola jam tidur lebih baik lagi! 
Sumber : www.hairfashion.me

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.