Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Makanan Penunjang Kecerdasan Otak Anak

Baturaja Radio - Makanan tidak hanya dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh, namun juga untuk otak. Anak-anak memerlukan asupan gizi yang tepat agar dapatmeningkatkan kemampuan otaknya. Nutrisi yang sangat baik dari makanan mampu meningkatkan memori otak dan juga keterampilan anak Anda, sehingga buah hati Anda akan menjadi lebih mahir di dalam menghafal ataupun dalam mengingat sesuatu. Berikut ini merupakan 5 makanan penunjang kecerdasan otak anak yang baik untuk perkembangan otak anak Anda, sebagaimana pernah dilansir oleh Boldsky:

1. Susu dan produk susu


Susu serta produk olahannya seperti yogurt dan lain-lain dapat membantu perkembangan otak anak. Susu dan juga produk susu lainnya adalah sumber asupan gizi yang kaya akan protein, kalsium, kalium sertavitamin D. Semua nutrisi yang penting merupakan kunci untuk pengembangan sistem neurotransmiter,neuromuskuler, enzim serta jaringan otak. Anak-anak, terutama yang berada dalam kelompok usia remaja tentu sedang dalam masa pertumbuhan, sehingga mereka akan membutuhkan banyak nutrisi.

2. Semua jenis berries

Makanan jenis ini mengandung hampir semua nutrisi penting yang dibutuhkan otak. Berries adalahsumber makanan yang sangat kaya akan kandungan anti oksidan dan juga kandungan vitamin C yang membantu untuk mengurangi stres oksidatif pada anak. Jenis-jenis berries misalnya seperti stroberi, blueberry, rapsberry serta masih banyak lagi.

3. Telur dan kacang

Kolin merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan untuk perkembangan sel-sel batang memoriseseorang. Itu terdapat di dalam telur. Selain itu, Kacang juga memiliki kandungan kolin yang cukupbanyak. Senyawa yang satu ini mampu meningkatkan produksi sel induk memori pada otak.

4. Whole grain

Vitamin B dan juga glukosa yang dengan mudah dapat ditemukan dalam biji-bijian seperti oat meal sertaberas merah bisa dijadikan makanan bagi otak yang cukup sehat untuk anak Anda. Tubuh kita sangatmembutuhkan pasokan secara reguler dari glukosa yang dapat disediakan oleh makanan yang berupabiji-bijian. Sedangkan vitamin B dapat meningkatkan aliran darah di dalam sistem saraf yang juga merupakan salah satu faktor utama untuk menjaga semua organ tubuh agar tetap aktif, termasuk juga menjaga otak.

5. Ikan salmon

Ikan salmon adalah sumber makanan yang sangat kaya akan kandungan asam lemak omega 3, seperti DHA dan juga EPA. Ini merupakan nutrisi yang sangat penting untuk perkembangan otak anak. Penelitiantelah membuktikan bahwa orang yang selalu mengkonsumsi ikan tersebut mempunyai memori lebih tajam dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsinya.

Itulah 5 makanan penunjang kecerdasan otak anak. Berikan selalu asupan gizi yang tepat bagi anak Andadengan makanan sehat yang dapat membantu perkembangan otak si buah hati.
Sumber : www.tipsanakbayi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.