Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Cara membangun pribadi yang menyenangkan

Baturaja Radio - Menjadi pribadi yang menyenangkan dan dirindukan oleh banyak orang itu memang tidak mudah. Namun, jika Anda berhasil mengupayakannya, karir Anda akan menjadi semakin lancar dan mulus. Semua orang tentunya akan senang bekerja sama dengan Anda. Berikut adalah lima cara membangun pribadi yang menyenangkan dan dirindukan. Mari kita simak bersama!

1. Selalu menunjukkan minat tulus kepada semua orang


Jika Anda selalu berempati kepada semua orang, maka Anda akan tertarik untuk mengetahui apa yang orang lain rasakan. Sebagai contoh, ketika seseorang sedang bercerita kepada Anda, Anda selalu menunjukkan minat yang tulus untuk mendengarkannya. Bukan cuma itu. Jadilah orang yang ringan tangan dalam membantu orang lain.

2. Ingat nama mereka!


Ketika Anda bertemu orang baru, pastikan bahwa Anda benar-benar telah mengingat nama mereka. Anda tentu membutuhkan banyak usaha untuk melakukannya, namun hal sederhana ini akan membuat Anda dikenang sebagai orang supel dan menyenangkan. Mereka tentunya juga merasa dihargai, karena ternyata Anda mengingat nama merek .

3. Menjaga hubungan baik


Ketika Anda bertemu orang baru, cobalah untuk bersikap ramah kepadanya dengan melempar senyum hangat atau lelucon yang dapat mencairkan suasana. Hal ini dapat membantu dalam memecahkan kecanggungan, sehingga dia bisa merasa nyaman ketika bersama Anda.

4. Membicarakan topik umum dan menarik

Untuk membangun sebuah hubungan yang baik, bicaralah sesuai dengan kesukaan orang yang Anda ajak bicara. Semisal dia adalah seorang pecinta olahraga, Anda dapat berbicara dengannya tentang pertandingan olahraga terakhir yang Anda lihat atau tentang perkembangan tim kesukaan Anda. Jika dia adalah seorang pecinta seni, berbicaralah tentang seni. Ingat, Anda tidak perlu menjadi seorang ahli dalam hal ini! Sebuah hubungan dapat dibangun hanya dengan mengajukan beberapa pertanyaan.

5. Melempar pujian


Melempar pujian atas keberhasilan yang diraih oleh rekan kerja. Pujian yang Anda sampaikan dengan tulus akan membuat dia merasa sangat dihargai. Ini akan membuat diri Anda dikenal sebagai orang yang ramah dan rendah hati.

Inilah lim cara untuk membangun pribadi yang menyenangkan dan dirindukan oleh banyak orang. Selamat mencoba!
Sumber : www.merdeka.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.