Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Menjaga Keindahan Mata Secara Alami

Baturaja Radio - Mata adalah salah satu organ penting dalam hidup kita. Mata yang bersih, jernih dan bercahaya merupakan daya tarik tersendiri atas keanggunan wanita. Dan salah satu sex appeal yang tiada taranya. Karena itu, mata harus dijaga dan dirawat dengan baik.
Tapi banyak hal yang bisa merusak mata antara lain, asap, debu, kurang tidur, terlalu lama berada di depan komputer, dan lain-lain yang bisa membuat mata pedih, belekan, kantung mata menghitam, mata merah, dan lain-lain.

Keindahan mata dapat dijaga dan dilestarikan dengan upaya alamiah sebagai berikut:



1. Jangan tidur terlalu larut malam atau sering begadang, karena sinar mata bisa menjadi redup dan bagian bola mata yang berwarna putih menjadi nampak keruh.

2. Gampang marah dan dengki hati membuat mata seseorang menjadi nampak kemerah-merahan dan beringas, tidak simpatik serta kelihatan galak.

3. Dengan tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, sangat bermanfaat bagi kesehatan mata dalam menambah keindahan sinar mata seseorang.

4. Tidur dalam waktu yang cukup juga membuat mata selalu segar dan tidak nampak kuyu (pelupuknya kehitam-hitaman).

5. Hindarkan sifat ingin turut campur urusan orang lain, memperbesar sikap toleransi, menjauhkan diri dari rasa dendam, irihati, jengkel, pesimis, dan bermuram durja karena kesemuanya itu akan mengurangi keindahan pesona mata anda.

6. Makan secukupnya dengan bahan pangan bergizi yang mengandung vitamin A. seperti: sayur-mayur berwarna hijau, buah-buahan berdaging kuning, kacang-kancangan, susu rendah lemak, serta minum air putih yang banyak agar kesehatan mata selalu terjaga.

7. Sering-seringlah menghirup udara segar dikerimbunan pepohonan berwarna hijau atau air laut berwarna biru dengan perasaan rileks dan pandangan bebas sejauh mata memandang, agar lensa mata selalu lentur dan fleksibel.

8. Jauhi minuman keras, merokok, dan kurang tidur. Karena itu merupakan musuh utama keelokan sinar mata anda.
Sumber : akudanherbal.blogspot.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.