Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Menjaga Kecantikan Meski Menggunakan Sepeda Motor

Baturaja Radio - Tidak hanya pria, belakangan ini wanita juga banyak yang menggunakan sepeda motor untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Wajar memang sepeda motor jadi pilihan, karena memang moda transportasi yang satu ini relatif mudah, praktis, dan yang pasti menghemat waktu. Namun begitu bagi kaum hawa jika dalam kesehariannya menggunakan sepeda motor bukan menjadi hal yang mudah. Karena paparan panas matahari, dan debu dapat mempengaruhi penampilan. Nah, tentunya Kawan Kapsul tidak mau kan penampilannya terganggu. Berikut ini cara menjaga kecantikan wanita yang menggunakan sepeda motor:

Memakai sunblock

Sublock atau tabir surya menjadi hal penting untuk wanita yang akan beraktifitas di luar ruangan termasuk ketika menggunakan sepeda motor. Untuk melindungi kulit secara maksimal, gunakanlah sunblock yang memiliki kandungan minimal SPF 30. Ketika menggunakan sepeda motor dalam jangka waktu yang lama, gunakanlah pada tangan dan kaki setiap 2 jam sekali untuk perlindungan yang optimal.

Pakailah helm


Selain untuk alat keselamatan berkendara, helm juga membantu melindungi rambut dari paparan debu dan sinar matahari. Dan sebaiknya Kawan Kapsul menggunakan helm yang berstandar (SNI) untuk menjamin keamanan.

Ikat rambut


Jangan biarkan rambut terurai saat mengendarai sepeda motor karena rambut akan menjadi rusak karena terkena sinar matahari, kotoran, dan debu jalanan. Untuk itu ikatlah rambut dan sembunyikan di dalam helm.

Memakai jaket


Jaket sangat berguna untuk melindungi tubuh dari debu, sinar matahari dan polusi pada saat Kawan Kapsul menggunakan sepeda motor. Selain itu jaket juga akan melindungi organ dalam tubuh dari udara dingin. Jadi jangan lupa selalu gunakan jaket saat Kawan Kapsul menggunakan sepeda motor.

Gunakan sarung tangan


Jika terlalu lama menggunakan sepeda motor maka tangan kita akan berkeringat dan kemampuan menggenggam stang pun akan berkurang karena licin. Agar tangan tidak licin, gunakanlah sarung tangan. Selain itu sarung tangan akan menghindari dari kulit belang dan menjaga kelembuatan telapak tangan.

Gunakan alas kaki yang datar


Jangan pernah menggunakan sepatu hak tinggi ketia mengendarai sepeda motor karena meningkatkan resiko kaki terkilir. Jadi sebaiknya gunakanlah flat shoes atau sepatu kets agar terasa lebih nyaman. Dan jangan lupa juga gunakan kaos kaki atau stocking untuk menghindari kulit kaki menjadi belang. 
Sumber : kapsulpintar.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.