Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

4 Cara Efektif Mencegah Lupa

Baturaja Radio - Apakah Anda kerap sulit konsentrasi, lupa mengingat "to do list ", sulit mengingat kata-kata, atau mendadak lupa apa yang harus dilakukan ketika memasuki sebuah ruangan? Bisa jadi ini pertanda sirkulasi darah Anda menurun, dan kualitas vaskularisasi darah ke otak kurang optimal.

Berdasarkan penelitian (Neurology of Aging oleh Salthouse di tahun 2011), penurunan fungsi otak degeneratif umumnya terjadi saat seseorang menginjak usia 27 tahun. Pada usia tersebut, secara alami kemampuan kognitif seseorang secara degeneratif akan menurun.
Namun hal tersebut tak harus terjadi pada Anda. Ada beberapa tips dari Amway Nutrilite agar kemampuan otak tetap optimal.

Nutrisi otak
Otak membutuhkan nutrisi untuk menjaga agar sel-sel dan kinerjanya tetap terjaga. Beberapa ilmuwan di seluruh dunia menyarankan beberapa bahan penunjang optimalisasi otak, di antaranya ginseng, omega-3, cistanche (sejenis tanaman obat tradisional), ginko biloba, dan vitamin B kompleks.

Istirahat cukup
Cukupi kebutuhan tidur Anda setiap hari. Dalam takaran normal, seorang bayi membutuhkan tidur rata-rata sekitar 20 jam per hari, sedangkan anak usia 3 sampai 5 tahun membutuhkan tidur sekitar 10 sampai 12 jam per hari. Remaja usia 12 -18 tahun membutuhkan tidur sekitar 9 jam per hari, dan orang dewasa membutuhkan tidur sekitar 8 jam per hari. Saat tidur terjadi proses konsolidasi memori dan regenerasi sel.

Hindari stres
Stres dapat membuat sirkulasi darah pada otak tidak optimal, serta meningkatkan radikal bebas di dalam tubuh. Menjaga pola pikir dan gaya hidup bebas stres akan menurunkan risiko penurunan daya ingat secara tak langsung.

Brain gym
Pelajari beberapa gerakan brain gym, dan lakukan secara rutin. Brain gym merupakan salah satu cara meningkatkan kecepatan dalam memanggil kembali memori sehingga secara tak langsung meningkatkan daya ingat dari sisi kinerja otak.
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.