Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Perawatan Kulit untuk Pria

Baturaja Radio - Pria mungkin terlihat macho dengan eksterior yang terpampang di kamarnya. Tapi tahukah Anda, kadang mereka juga mengalami pengalaman menakutkan dalam hal perawatan kulit. Berikut beberapa tips perawatan kulit untuk pria yang bisa Anda pelajari untuk pasangan:

Jaga Kulit Tetap Bersih

Untuk membantu mencegah timbulnya jerawat dan komedo, sangatlah penting untuk memiliki kulit yang bersih. Usahakan selalu mencuci muka di malam hari dengan menyingkirkan kelebihan minyak dan debu yang dihasilkan sepanjang siang.

Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan adalah cara yang bagus untuk mendapatkan kulit bersinar. Proses ini akan menyingkirkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi pada kulit. Lakukan eksfoliasi sehari-hari untuk meningkatkan cahaya kulit Anda.

Pelembab

Kelebihan kelembapan pada kulit bisa menyebabkan masalah kulit, karena pori-pori tersumbat. Coba gunakan pelembab ringan setelah bercukur dan sebelum tidur untuk membantu mencegah iritasi kulit.

Jerawat

Bila Anda memiliki lebih dari 4-5 jerawat, itu tandanya kulit wajah Anda berjerawat. Kondisi kulit ini umum terjadi di antara remaja, tapi banyak juga orang dewasa yang mengalaminya. Hindari produk yang memicu jerawat dengan mengikuti diet seimbang untuk mengurangi peradangan kulit. Kunyahlah makanan dengan benar dan hindari makanan yang berminyak dan pedas. Selain itu, minum banyak cairan.

Kulit Kering

Remajakan kulit kering dengan hydrating . Kulit kering dapat disebabkan oleh perubahan lingkungan, usia, genetika, dan suhu. Minumlah air, oleskan pelembab, dan lakukan eksfoliating sebagai langkah dasar melawan kulit kering.

Kulit Berminyak

Perubahan hormon, stres, lingkungan, dan genetika adalah alasan terjadinya kulit berminyak. Cuci wajah Anda dengan pembersih kulit ringan, hindari makanan berminyak, hindari mencuci wajah dengan sabun, dan minum banyak air.

Komedo

Komedo merupakan pelopor kulit berjerawat karena mereka menarik bakteri, sel-sel kulit mati, dan minyak. Komedo biasanya dipicu oleh hormon dan bisa muncul di hidung, dahi, dan tulang pipi. Bersihkan kulit secara teratur dengan facewash dan hindari menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari. Gunakan strip hidung untuk menyingkirkan komedo.

Pori-pori Terbuka

Lubang-lubang kecil yang terlihat pada kulit wajah dan di sekitar hidung dikenal sebagai pori-pori terbuka. Sangatlah penting menjaga kebersihan kulit untuk mencegah jerawat dan infeksi kulit. Minumlah air, lakukan eksfoliasi, dan oleskan pelembab ringan untuk menyingkirkan pori-pori terbuka.

Keriput

Kerutan paling menonjol biasanya terdapat di dahi, sudut mata, dan mulut. Hal itu bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari. Tapi, dengan banyak tidur, menggunakan postur wajah yang tepat, mencuci wajah dengan baik, diet kaya antioksidan dan Omega-3, dapat mengurangi munculnya keriput-keriput itu.

Tips Mencukur

- Untuk menghindari peradangan usai bercukur, bercukurlah ke arah pertumbuhan rambut, jangan sebaliknya.

- Jangan bercukur dalam keadaan kulit kering. Kulit kering menyebabkan gesekan dan menghasilkan iritasi kulit, luka, rambut tumbuh ke dalam, dan jerawat. Busa krim cukur yang dicampurkan dapat membersihkan dan menghindari wajah dari masalah kulit. Dianjurkan untuk mencukur setelah mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

- Pilih pisau cukur yang tepat. Untuk menghindari iritasi kulit, jangan menerapkan terlalu banyak tekanan pada kulit saat bercukur. Selain itu, ganti pisau secara teratur untuk menghindari pertumbuhan bakteri.
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.