Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Merawat Batere Ponsel Biar tetap Awet

1. Bagi yg baru beli batre, ingat selalu untuk charge full, seperti kata yg jual. tp ingat ye sob, ane bkn jualan batre. Fungsi nya biar awet(katanya) saya sendiri belum buktiin sich itu benar atau tidak.

2. Mengisi daya batre jangan terlalu lama. Saya tidak tau persis berapa lama maksimalnya, tapi ini lah salah satu penyebab batre bengkak. Intinya jangan mengisi daya batre sampe 24 jam atau diatasnya.

3. Jangan koneksikan ke Charger saat ponsel sedang terkoneksi ke speaker yg berdaya suara tinggi, karena ini jg salah satu penyebab batre tersebut bengkak yang saya temukan.
Ini pernah terjadi pada ponsel yang saya temui. Mungkin sekali dua kali belum terlihat, tapi beberapa hari akan tampak. Dan kemungkinan penyebab bengkaknya batre adalah karena daya yg terisi tidak stabil, disaat sedang mengisi kemudian daya yg masuk harus keluar lagi.

4. Karena sebagian besar orang mengisi batre sebelum tidur, maka ponsel harusnya dinyalakan. Persepsinya begini, seperti yang saya bilang tadi, jangan mengisi daya terlalu lama, ponsel dinyalain agar supaya daya tidak tertumpuk(jika ponsel dinonaktifkan) jadi jika ponsel tetap aktif, dia akan memakan sedikit demi sedikit daya yg ada sehingga tidak terjadi pertumpukan.

5. Gunakan Charger yang kondisinya bagus.

6. Sediakan batre cadangan bila perlu. ini agar supaya batre asli dari ponsel tidak terlalu menanggung beban, sekedar saran, gunakan batre asli untuk yang cadangan. Asli bukan berarti harus sesuai produk ponsel, sekarang kan banyak batre yang mirip asli tapi ternyata bukan.

7. Terakhir, melepas batre dari ponsel sesekali untuk merefreshnya akan baik bagi batre itu sendiri, ini mungkin hal sepeleh saja tapi akan bermanfaat juga.
Sumber : andyzzblinkz.mywapblog.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.