Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Agar Wajah Bebas Jerawat

Baturaja Radio - Jerawat adalah masalah yang seringkali dialami oleh siapapun, baik ketika masa puber maupun sudah dewasa. Saat sedang berjerawat, orang seringkali merasa malu karena adanya benjolan kecil berwarna merah di wajahnya. Selain merusak penampilan, kehadiran jerawat ini sangat mengganggu kepercayaan diri. Bahkan ketika sudah pergi, noda bekas jerawat tetap membuat malu, apalagi sampai membuat lubang pada kulit wajah.

Segera Beri Obat

Ketika tanda-tanda jerawat muncul, segera beri obat jerawat oles. Pemberian obat jerawat akan lebih baik dalam kondisi kulit bersih. Gunakan juga obat jerawat saat malam hari menjelang tidur.

Jangan Memencet

Pada saat sedang berjerawat, hindari memencet jerawat. Lebih baik biarkan jerawat itu kempes dengan bantuan obat jerawat. Memencet jerawat hanya akan memperparah kondisi jerawat dan membuat kulit meninggalkan noda dan bekas jerawat berupa lubang atau bopeng.

Jangan Sentuh

Selain dilarang memencet jerawat, Anda juga sebaiknya tidak menyentuh atau menekan jerawat, terutama ketika sedang meradang. Tindakan itu hanya akan membuat jerawat semakin bengkak bahkan meradang karena jari Anda mengandung banyak bakteri. Jadi cara terbaik, dibiarkan saja.

Hindari Facial

Untuk sementara waktu, sampai jerawat Anda kempes, hindari facial. Salah satu terapi dalam facial adalah memencet jerawat yang ada, padahal hal itu bisa memperparah kondisi jerawat dan meninggalkan bekas. Karena itu, tunggu hingga kulit Anda membaik sebelum melakukan facial. Jangan melakukan facial pada saat jerawat sedang bengkak, hal ini bisa membuat noda-noda berbekas bahkan lubang di kulit wajah Anda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.