Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun Pepaya

Baturaja Radio - Daun pepaya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Dimasak menjadi sayur tumis pun sangat lezat. Tapi jika diolah masih terasa pahit pasti orang enggan menyantapnya. Kali ini saya sajikan tips menghilangkan rasa pahit yang terdapat pada daun pepaya dan sudah diujicobakan di dapur bunda.

1.Tips yang pertama saya dapatkan dari ibu saya, orang jawa asli, yang konon cerita tips ini sering dipakai oleh nenek moyang saya. Cara menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya dengan cara merebusnya bersama tanah liat. Cukup 1 genggam tanah liat yang dipakai. Tapi karena saya tinggal di kota tangerang yang penuh rumah penduduknya sudah pasti susah sekali cari tanah liat. So, tercetus ide untuk mengganti tanah liat dengan batu bata karena batu bata ternyata berasal dari tanah liat. Cukup ambil setengah batang dari batu bata yang dipakai untuk merebus beberapa lembar daun pepaya bersama air. Jika sudah matang jangan lupa daun pepaya dicuci ya biar batu batanya tidak ikut termakan.

2.Cara kedua dan sudah diujicobakan pula pada dapur kita adalah merebus daun papaya bersama beberapa lembar daun jambu biji yang sudah tua. Yang sudah dipraktekan adalah merebus 3 lembar daun pepaya bersama 10 lembar daun jam bu biji. Kalau sudah empuk, buang daun jambu bijinya dan cuci daun pepaya untuk diolah lebih lanjut.

3.Cara ketiga dan sudah pasti diujicobakan pula adalah dengan meremas remas daun pepaya menggunakan garam hingga daun pepaya layu berair. Lalu cuci daun papaya hingga bersih dan rebus sebentar sebelum diolah lebih lanjut.

4.Untuk tips yang keempat saya peroleh dari tetangga. Katanya sih cukup rebus daun pepaya bersama daun singkong. Tapi perbandingan daun singkongnya lebih banyak. Untuk tips ini setelah daun empuk, cuci bersih dan daun singkongnya bisa langsung diolah bersama daun pepaya.

5.Untuk tips yang terakhir ada juga tetangga yang bilang direbus bersama dengan daun jambu mete. Jika sudah empuk cuci bersih dan buang daun jambu metenya.
Sumber : www.caradantips.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.