Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Menanam Bunga Matahari dengan Mudah

Baturaja Radio - Pada pokok bahasan kali ini kami akan menjelaskan cara menanam bunga matahari dengan mudah. Bunga matahari atau Helianthus annuus merupakan tanaman tahunan yang berasal dari keluarga asteraceae. Batang dari bunga matahari ini dapat tumbuh sampai 3 meter dan memiliki diameter kepala hingga 30 cm. Tanaman ini di kenal dengan tumbuh menghadap ke arah matahari.

Bunga matahari ini ternyata juga di percaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, contohnya adalah sakit kepala, batuk, sakit gigi, radang payudara, tekanan darah tinggi, keputihan, infeksi saluran kencing, reumatik, sukar melahirkan anak dan campak.

Biji dari bunga matahari ini juga memiliki manfaat yaitu adalah untuk mengatasi masalah nafsu makan yang kurang , meredakan sakit kepala dan lesu. Akan tetapi untuk wanita yang sedang mengandung di larang untuk meminum ramuan dari bunga matahari.

Jika anda tertarik untuk menanam bunga matahari berikut ini adalah cara penanaman bunga matahari :

1. Langkah yang pertama adalah dengan mengambil biji atau benih dari bunga yang paling awal atau induknya dan di tabur ke dalam bekas yang telah mengandung tanah yang basah. Dengan begitu benih bunga matahari tersebut dapat cepat berkecambah.

2. Kemudian anda dapat memindahkan biji yang telah berkecambah tersebut ke dalam pot atau ke dalam polibag atau anda dapat langsung menanamnya di tanah yang telah anda sediakan akan tetapi anda harus memperhitungkan jaraknya agar benih tersebut dapat membesar tanpa ada perebutan tempat dengan benih-benih yang lainnya.

3. Pada proses pembesaran ini cukup cepat. Anda dapat menanam dengan tersebar pada setiap tempat yang anda kehendaki.

4. Anda dapat menanam bunga matahari ini di tempat-tempat yang telah anda siapkan dengan menyebar, jarak antara bunga matahari yang satu dengan yang lainnya tidak boleh terlalu dekat ataupun terlalu jauh agar keindahan bunga matahari dapat terlihat lebih baik.

5. Anda dapat melakukan penyiraman bunga matahari ini sekurang-kurangnya adalah sehari sekali.

6. Anda juga dapat menggunakan tanah yang gembur dan memberinya pupuk organik ataupun pupuk kompos agar tanaman bunga matahari dapat tumbuh dengan baik.

Inilah cara menanam bunga matahari yang mungkin dapat membantu anda yang sedang mencari info penanaman bunga matahari.
Sumber : www.caramenanam.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.