Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara membedakan buah semangka yang layak dikonsumsi atau tidak.

Baturaja Radio - Buah semangka yang kaya air senantiasa menjadi pencuci mulut yang pas disuguhkan dalam setiap santap makan. Beragam semangka dengan warna yang menarik perhatian menjadi menu pelengkap yang pas di lidah.

Dengan bentuk yang bervariasi, semangka memiliki warna kuning atau merah. Selain dilengkapi dengan biji, ada pula buah semangka yang tanpa biji.

Namun kadang Anda susah membedakan buah semangka yang layak dikonsumsi atau tidak. Untuk memudahkan Anda membeli semangka, berikut tip yang dilansir Ehow:

1. Lihat bentuknya secara keseluruhan

Kendati memiliki bentuk yang beragam, namun bentuk semangka yang berkualitas adalah simetis.

2. Perhatikan warnanya

Agar mendapat semangka yang matang dan segar, Anda harus memilih warna kulitnya yang sedikit kusam. Kondisi itu menunjukkan semangka lebih matang.

3. Cari semangka dengan titik cahaya di satu sisi. Itu juga untuk mengetahui tingkat kematangannya.

4. Cium aroma semangka

Buah semangka memiliki vitamin A yang cukup tinggi, sehingga memiliki aroma bunga ketika sedang berada pada tingkat kematangan yang pas.

5. Bandingkan semangka dengan ukuran yang sama, lalu tahan buah semangka di tangan Anda. Dari dua buah yang ada, pilih salah satu yang ukurannya lebih berat karena untuk mendapatkan serta memiliki kadar buah yang tinggi.
Sumber : www.okefood.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.