Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Mengurangi Resiko Radiasi Elektromagnetik

Baturaja Radio - Berikutnya, yang disarankan oleh CK Cybers adalah beberapa tips untuk mengurangi resiko radiasi elektromegnetik bagi kesehatan.

1. Hindari percakapan bila penerimaan buruk, karena ponsel akan mengirim sinyal dengan tenaga maksimal untuk mencapai tiang relay.

2. Bicara singkat dan jelas. Percakapan yang lama meningkatkan radiasi dalam kepala. Jika perlu gunakan sms, waktu kirim singkat dan radiasi tidak mengarah ke kepala.

3. Jangan bertelepon dalam mobil. Rangka mobil dapat memantulkan sinyal. Untuk mengatasinya ponsel harus mengirim sinyal lebih kuat dan berarti meningkatkan beban radiasi.

4. Gunakan handsfree. Headset bluetooth radiasinya lebih rendah dibanding tanpa headset. Lebih baik lagi menggunakan handsfree dengan kabel.

5. Ketika membeli ponsel perhatikan agar nilai SAR-nya serendah mungkin di bawah 1,0 W/kg seperti pada banyak model baru. Sebagai perbandingan sertifikasi lingkungan ‘Blue Angel’ mengijinkan hingga 0,6 W/kg.

Wah, ternyata semua bahaya dan resiko ada di sekitar kita, dari kebiasaan keseharian yang kita lakukan. Selama ini saya tidak pernah menggunakan handsfree dengan alasan kepraktisan. Saya juga sering menelpon melalui handphone di mobil. Bahkan ketika membeli handphone, saya tidak pernah peduli dengan SAR. Saya hanya peduli dengan selera dan harga, ternyata harus memperhatikan berbagai hal sebelum memutuskan membeli handphone.

Semakin terbukti, ilmu menjadi kunci utama segala sesuatu.
Sumber : cahyadi-takariawan.web.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.