Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Baturaja Radio - Buah sirsak, rasanya yang sedikit masam ini memang sangat segar jika dimakan disiang hari. Sehingga dengan makan buah ini akan terasa segar dimulut. Jika berbicara buahnya sebenarnya buah sirsak sendiri memiliki beragam manfaat juga, namun kali ini kami akan informasikan seputar Manfaat Daun Sirsak. Sebagai orang awam tentu dengan melihat manfaat daun sirsak sepertinya tidak terbesik dibenak kita sedikitpun, namun ternyata Daun sirsak pun memiliki segudang manfaat yang bisa diperoleh, salah satunya saja daun sirsak bisa untuk mencegah terjadinya kanker dan mengobatinya juga. Memang dengan adanya obat herbal dari tumbuhan seperti ini sangat kecil kemungkinan efek yang terjadi bahkan tidak ada efek sama sekali, berbeda hal nya jika mengkonsumsi obat kimia.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

1. Untuk Pengobatan Penyakit Kanker : Rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua kedalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali dalam sehari selama 2 minggu.

2. Mengobati Sakit Pinggang : Rebus 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tinggal 3 gelas, biarkan dingin lalu minum 1 kali sehari 3/4 gelas.

3. Mengobati Bayi Mencret : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu saring untuk mengambil airnya saja, berikan/minumkan pada bayi sebanyak 3-4 sendok makan hingga sembuh.

4. Obat Ambeien : Peras buah sirsak yang sudah masak lalu ambil airnya sebanyak 1 gelas, kemudian minum airnya 2 kali sehari, pagi dan sore.

5. Mengobati Bisul : Ambil 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu tempelkan ditempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.

Nah itulah sedikit informasi seputar Manfaat Daun sirsak yang bisa Anda peroleh dan semoga dengan adanya olahan daun sirsak ini bisa bermanfaat untuk Anda.
Sumber : gledster2000.blogspot.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.