Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Melunakkan Daging

Baturaja Radio - Cara yang digunakan adalah cara tradisional dan sangat mudah untuk mendapatkan bahan dan mempraktekannya, yaitu menggunakan getah pepaya yang masih hijau, berikut ini cara melunakan daging :

1. Cuci daging dan buah pepaya muda dengan bersih
Daging ayam atau daging kambing dan daging yang hendak dimasak harap cuci dengan bersih. Demikian juga buah pepaya yang sangat muda, harus dicuci sebelum dipotong.

2. Untuk daging panggang, oleskan getah pepaya pada daging yang hendak dipanggang, takarannya untuk satu ons daging kambing, iris buah pepaya yang masih hijau kemudian cukup satu ruas ibu jari dan oleskan merata getahnya ke bagian yang hendak dipanggang. Kalau anda ingin lebih cepat empuk, tinggal anda potong lagi buah pepaya hijau sebesar ibu jari lagi.

3. Melunakan daging rebus
Dalam memasak daging itik manila sebagai menu rica-rica, proses yang menguras waktu paling lama adalah pada saat  merebus daging agar empuk, dalam standar menggunakan kompor tradisional (kayu bakar) kadang bisa mencapai satu jam. wow!
Untuk melunakan daging rebus, tinggal sahabat tambahkan potongan kecil pepaya hijau sebesar ibu jari untuk daging seberat lima ons, anda bisa coba mengecek  menjelang airnya mendidih. Kalau dirasa masih kurang lunak anda boleh saja menambahkan potongan pepaya muda secukupnya, sebaiknya jangan terlalu banyak karena dapat menimbulkan efek daging menjadi hancur seperti bubur.

4.  Untuk melunakan daging kambing sebagai sate
Oleskan getah pepaya sepanjang tusuk sate yang telah anda buat, kemudian tusukan potongan dagingnya satu persatu. Untuk sate ayam, sate itik atau sate lainnya juga boleh.
Sumber: www.caradantips.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.