Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bulog Jamin Beras Tidak Berkutu


Baturaja Radio - Bulog Sub Divre Baturaja menjamin beras yang didistribusikan ke masyarakat berkualitas dan berkutu. Untuk mewujudkan hal ini,Bulog akan memperketat pengawasan pendistribusian beras.

Kabulog Subdivre Baturaja Khozin menyampaikan, ada perawatan agar kualitas beras tetap terjaga mulai dari petani hingga pendistribusian. Pihaknya melakukan perawatan beras secara rutin di gudang penampungan.“Kami secara rutin memberikan obat, terdiri dari fumigasi yang dilakukan tiga bulan sekali dan penyemprotan yang biasa dilakukan satu bulan sekali,”ujarnya.

Pada 2012,kata dia,tak ada laporan adanya beras berkutu yang disalurkan kepada masyarakat. Bahkan, untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya berjanji mengganti jika ada beras yang didistribusikan rusak atau berkutu. Menurut dia, Bulog juga bekerja sama dengan pihak camat untuk melakukan pengawasan, terutama terhadap beras yang telah terdistribusi.

“Sejauh ini tidak ada laporan soal itu. Tapi sempat kita temukan beras menggumpal saat pendistribusian,yakni di Semidangaji, ada empat karung yang berasnya menggumpal karena saat bongkar terjadi hujan sehingga sebagian beras basah dan tertumpuk, lalu terjadi penggumpalan. Itu pun langsung kami ganti,”ujarnya.

Kasi Pelayanan Publik Bulog Subdivre Baturaja Harmono menambahkan, stok beras di tiga kabupaten yang merupakan wilayah kerjanya yakni OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan, dalam 3,5 bulan ke depan terbebas dari rawan pangan. Menurut dia, Bulog menyediakan 3.269.72 kg beras untuk wilayah OKU hingga pertengahan April.
 
“Persediaan beras terdapat dari sisa cadangan yang telah kami siapkan sebelumnya. Biasanya setiap Februari ada penambahan lagi.Tahun sebelumnya mendapat tambahan sekitar 32 ton lebih,” ungkap Harmono. Dia menyebutkan, untuk 2013, Bulog menargetkan persediaan beras di OKU tembus 65.000 ton. Target itu lebih tinggi dibandingkan tahun 2012. 
Sumber : www.seputar-indonesia.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.