Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Merawat Kamera Digital

Baturaja Radio - Sebagai kamera yang relatif lebih mudah dalam penggunaannya karena serba otomatis, kamera digital umumnya dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik. Diantaranya, fasilitas zoom ataupun wide screen maupun menu auto, sehingga dalam membidik obyek bisa dilakukan secara lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan dengan kamera manual.

Kamera digital dibedakan antara kamera poket dengan kamera digital Single Lens Reflect atau SLR. Kamera poket memang lebih sederhana, lebih murah, dan lebih mudah dalam perawatannya. Inilah tips untuk perawatannya.

Pastikan kamera digital Anda aman dari benturan atau goncangan saat dibawa ke manapun Anda pergi. Kalau perlu, lindungi kamera digital Anda dalam tas dengan pelapis yang tebal namun fleksibel agar lebih aman.

- Selalu bersihkan kamera digital Anda dengan alat yang memang digunakan untuk membersihkannya. Untuk membersihkan body kamera Anda bisa menggunakan tisu atau kain yang halus, sedangkan untuk bagian lensa sebaiknya dibersihkan dengan tisu yang khusus untuk kamera. Gunakan blower atau penyemprot udara bila terdapat kotoran di dalam kamera.

- Sebelum digunakan, siapkan baterai kamera agar selalu siap saat digunakan dengan di charge dalam waktu yang cukup. Jangan lakukan pengisian yang bersifat putus nyambung atau hanya sebentar karena dapat mengurangi daya tahan baterai.

- Jangan sekali-kali mencoba melepas baterai saat kamera sedang digunakan karena hal itu akan dapat merusak kamera maupun baterai. Namun bila kamera digital tidak digunakan, sebaiknya lepaskan baterai dari kamera.

- Simpan kamera di tempat yang aman, kering, dan terlindungi dari sinar matahari. Jangan gunakan kapur barus di sekitar kamera karena justru dapat merusak komponen dalam kamera maupun alat elektronika. 
Bagi Anda yang gemar fotografi dan senang mengabadikan setiap perjalanan yang Anda lakukan, tentunya Anda akan memilih jenis kamera yang sesuai dengan keinginan Anda. Namun perkembangan teknologi elektronika yang pesat saat ini telah melahirkan berbagai jenis kamera digital dengan bermacam fitur yang lebih canggih.
Sumber : tipspraktis-jitu.blogspot.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.