Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Menata Ulang Gudang

Baturaja Radio - Sebuah gudang yang terorganisir dengan baik dapat menghemat waktu dan energi saat mencari barang. Sesekali Anda perlu menata ulang gudang sehingga menjadi lebih aman dan mencegah kecelakaan dari tertimpa barang jatuh. Berikut beberapa langkah dasar untuk menata ulang gudang.

1. Keluarkan dahulu seluruh barang yang terdapat di gudang. Lebih mudah untuk memilah dan mengelompokkan barang ketika semua telah terdapat di depan mata.

2. Kelompokkan sesuai kategori. Misal, pakaian, alat olahraga, dokumen, buku, intinya kelompokkan barang serupa sehingga akan mudah saat mencari lokasi penyimpanan nanti.

3. Letakkan barang dalam kotak karton atau kantong plastik sebelum disimpan. Beberapa barang perlu perlindungan ekstra, missal pakaian sebaiknya dimasukkan dalam kantong plastik sebelum masuk dalam kotak karton. Jangan lupa tuliskan atau beri label di kotak untuk memudahkan pencarian.

4.Tentukan tempat di gudang untuk berbagai kategori barang yang telah dipisahkan. Misal, satu daerah untuk peralatan olahraga, furniture, pakaian dan sebagainya.

5. Letakkan barang sesuai seringnya penggunaan. Misal, furniture yang tidak terpakai dan kenang-kenangan dapat disimpan di bagian belakang gudang karena akan jarang tersentuh. Selain itu, saat menumpuk barang, prioritaskan kotak yang berat berada lebih bawah ketimbang yang ringan. Jangan menumpuknya terlalu tinggi.
Sumber : www.tabloidnova.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.