Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Teknik Memudarkan Kerutan Wajah

Baturaja Radio - Tanpa diragukan lagi, ada banyak cara untuk menghilangkan kerutan wajah. Ada perawatan yang mahal seperti chemical peeling, sementara yang lain dapat terjangkau bagi kita seperti krim anti keriput. Bagi keriput yang sudah menahun ada cara untuk menyamarkan garis-garis keriput pada wajah.

Berikut adalah 3 cara untuk mengurangi kerutan pada wajah. Anda dapat menggunakannya untuk mengurangi keriput yang sudah ada dalam atau bagi yang belum mempunyai wajah kerutan dapat menundanya dengan cara ini.
1) Perawatan Kulit yang Baik. Ada pepatah mengatakan, mencegah lebih baik daripada mengobati, dan tidak ada wanita yang tidak menarik (jelek), hanya saja mereka malas untuk merawat kulitnya. Satu-satunya caranya adalah bahwa Anda harus konsisten dalam merawat kulit Anda dengan rutin. Tidak hanya untuk melembutkan kulit saja tapi juga untuk menghapus garis-garis halus, juga dapat mencegah keriput yang akan datang.

Kalau Anda suka keluar rumah atau suka traveling Anda dapat menerapkan tabir surya minimal 15 menit sebelum meninggalkan rumah, karena sinar ultraviolet dapat menyebabkan penuaan kulit. Melindungi kulit dengan tabir surya, dapat meminimalkan kerusakan kulit dan juga dapat melembabkan kulit. Seperti kita ketahui, kulit kering dapat mempercepat munculnya keriput. Jadi dengan menjaga kelembaban kulit, Anda dapat menunda proses punuaan.
 
Krim pelembab terbaik merupakan krim yang mengandung antioksidan, humektan, keratin fungsional dan vitamin C dan E.

Ok, mungkin Anda belum tau apa itu humektan dan keratin fungsional? Humektan adalah bahan yang menahan kelembaban pada kulit untuk memberikan tampilan yang lebih indah. Di sisi lain, keratin fungsional adalah protein yang dapat meningkatkan produksi elastin.

Ini hanya perawatan kulit dasar, tapi Anda harus menggunakannya untuk mengencangkan kulit Anda dan krim malam sebagai bagian dari perawatan kulit harian Anda. Menggunakan krim dapat mengencangkan kulit dan menghilangkan keriput pada kulit. Krim malam pada sisi lain dapat mempertahankan kelembaban sekaligus mengurangi keriput. Bahkan, waktu terbaik untuk perbaikan kulit yaitu pada saat tidur malam Anda.

2) Pengelupasan. 
Rata-rata, Anda harus mengelupaskan kulit dua kali per minggu, tetapi cara yang lebih baik sebaiknya 3 kali per minggu. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda dapat melakukannya sekali dalam seminggu. Sel-sel kulit mati dikeluarkan selama pengelupasan kulit untuk mengekspos kulit yang lebih baru dan muda. Tapi kalau pengelupasan kulit di lakukan setiap hari sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat kulit Anda mudah sensitif dari waktu ke waktu.

3) Gaya hidup. 
Usaha apapun akan menjadi sia-sia kalau Anda tidak menjalani gaya hidup yang membuat kulit Anda sehat.

Pertama, mulai hari Anda dengan segelas air dan minum minimal 8 gelas dalam sehari. Air dapat melembabkan kulit dan mengeluarkan racun-racun dari tubuh. Mengkonsumsi air juga membantu dalam mengontrol berat badan Anda.

Pijat wajah Anda dan olahraga secara teratur. Hal ini dapat melancarkan sirkulasi darah yang tepat dan memelihara sel-sel Anda dengan nutrisi yang dibutuhkan. Selain itu, juga dapat meningkatkan metabolisme dan menghambat penuaan dengan menghilangkan racun dari tubuh.

Seperti disebutkan sebelumnya, vitamin C, E, antioksidan dan nutrisi yang diperlukan adalah efektif untuk pencegahan keriput dan eliminasi. Selain itu, juga membantu dalam perbaikan kulit dan regenerasi. Anda dapat memperoleh vitamin tersebut dari makanan.

4). Menghindari makan makanan cepat saji. 
Makanan ini lebih merugikan kesehatan dari apa yang Anda bayangkan. Jika Anda tidak menyadari, makanan cepat saji ini dapat menyebabkan penuaan dini. Tidak hanya kurangnya nutrisi yang terkandung di dalam makanan, tapi juga mengandung pengawet dan zat aditif kimia lainnya.

5). Tidur Cukup. 
Tidur juga penting untuk mencegah terbentuknya kerutan. Kurang tidur membuat Anda lesu dan mempercepat proses keriput pada kulit. Dapatkan 7,5-8 jam tidur setiap hari.

6). Tidak Merokok.
Jika Anda seorang perokok, silakan berhenti sekarang. Merokok dapat menghilangkan nutrisi pada sel kulit yang dibutuhkan dan mempercepat penuaan. Berhenti merokok jika Anda ingin mencegah, mengurangi atau menghilangkan kerutan.
Sumber : gelombangotak.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.